Tugas TMMD Tuntas, Pangdam XIV Hasanuddin Tarik 140 Prajurit Dari Kolaka Utara

51
Penarikan prajurit TNI yang bertugas dalam TMMD di Kolaka Utara. Foto: Rusli

 

 

LASUSUA, LENTERASULTRA.COM – Panglima Komando Daerah Militer XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Dr Totok Imam Santos secara resmi menarik 140 prajurit TNI yang ditugaskan di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Penarikan dilakukan seiring berakhirnya tugas mereka kurang lebih sebulan lamanya dalam program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115.

Pangdam melalui Kasdam XIV/ Hasanuddin, Brigjen TNI Dany Budiyanto mengatakan, seluruh sasaran kegiatan fisik telah dituntaskan. Rinciannya, 1500 meter jalan dibeton, rehab masjid, pembangunan dekker serta pembuatan MCK umum. “Berkat gotong royong dengan pemerintah daerah, Polri bersama masyarakat. Terimah kasih untuk semuanya,” ujarnya, Rabu (9/11/2022)

-IKLAN-

Sedangkan non fisik, kegiatan difokuskan penyuluhan materi wawasan kebangsaan, pertanian, hukum dan Kamtibmas, media sosial dan kesehatan, ketahanan pangan dengan pernanfaatan lahan tidur dan pembuatan polybag serta bioflok.

Selaku penanggung jawab pelaksanaan operasional TMMD, jajarannya menyampaikan permohonan maaf jika selama kegiatan terdapat tutur kata maupun tingkah laku para prajurit yang kurang berkenan di hati. “Saya serahkan hasil karya TMMD ini untuk dimanfaatkan, dipelihara dan dikembangkan lebih lanjut sehingga lebih memberikan manfaat bagi kemaslahatan masyarakat,” tutupnya.

Untuk diketahui, 140 prajurit TNI yang diterjunkan ke Kolut sejak 11 Oktober lalu mencakup 15 Dansargas dan staf satgas, 25 orang tim asistensi dan penyuluhan. Personil lainnya yakni 32 Kima dan Balakrem, 50 Yonif 725 Woroagi serta 5 orang dari Lanal dan 3 Lanud Kendari.

Penulis: Rusli
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU