Mubar Siapkan Rp8,6 Miliar Untuk Porprov, Ada Bonus Besar Bagi Peraih Medali

191
Pj Bupati Muna Barat, Bahri. Foto: Sri Wahyuni

 

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Muna Barat menyiapkan dana Rp8,6 miliar untuk kontingen daerah pada Pekan Olahraga Provinsi (Prorprov) ke XIV di Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton pada 26 November 2022. Anggaran sebesar itu digunakan untuk keperluan semua cabang olahraga dan bonus bagi para pemenang.

Pj Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan alokasi dana tersebut merupakan bentuk dukungan penuh pemerintah daerah terhadap pelaksanaan pelaksanaan Porprov. “Anggaran Rp8 miliar itu diperuntukan untuk biaya sarana dan prasarana, pembinaan, biaya pemondokan, makan minum, dan lain sebagainya. Termaksud juga TC dan bonus,” ungkap Bahri Selasa, 25 Oktober 2022.

Bahri menyampaikan anggaran itu dicairkan tahap, masing- masing Rp6 miliar lebih dan 2,6 miliar. “Sekarang ini saya akan tambah lagi untuk TC berjalan,” ujarnya.

Bahri meminta kepada seluruh cabang olahraga agar memberikan hasil terbaik dan memboyong medali sebanyak mungkin. “Saya tidak ingin emasnya cuman itu itu saja. Maka saya minta target kita juara 5 dengan perolehan mendali emas sebanyak 33 medali,” ujarnya.

“Yang penting berikan saya prestasi. Jangan sampai kita keluarkan uang tetapi tidak ada prestasi dan hanya begitu-begitu saja, untuk apa. Makanya saya tantang cabor kemarin,” tambahnya.

Lebih lanjut, Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Kemendagri itu menyebut anggaran tersebut termasuk bonus bagi atlet berprestasi. Adapun besarannya berkisar 15 juta per orang. “Bonus besar, kita bedakan perorangan dan beregu. Anda beri saya prestasi, saya beri uang,” tutupnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Muna Barat pada perhelatan Porprov akan mengikutsertakan 11 cabang olahraga. Adapun tiga cabor andalan ialah dayung, pencak silat dan sepak takraw.

 

Reporter : Sry Wahyuni
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU