Hasil Verifikasi Administrasi Panwascam Kolut Diumumkan Hari Ini, 11 Gugur

160
Komisioner dan pegawai Bawaslu Kolaka Utara mengumumkan hasil verifikasi administrasi calon Panwascam. Foto: Rusli

 

 

LASUSUA, LENTERASULTRA.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kolaka Utara mengumumkan hasil verifikasi administrasi calon Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) hari ini. 11 orang dipastikan gugur dan 243 orang lainnya melangkah ke tahap tes tertulis.

Ketua Bawaslu Kolut, Robi Haruma menjelaskan, total pendaftar calon Panwascam di daerah itu sebanyak 253 orang dan 11 diantaranya dipastikan gugur. Peserta bisa melihat pengumuman tersebut di mading kantornya dan juga pada laman resmi media sosial lembaganya. “Gugur karena pesertanya ada yang pengurus partai dan juga tidak cukup umur. Kami tidak tolerir,” ujarnya, Rabu (12/10/2022).

Ia melanjutkan, peserta yang lolos selanjutnya akan mengikuti tes tertulis menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Lokasi tes akan dilangsungkan di SMKN 3 Kolut, Lasusua. Kendati, kepastian jadwalnya masih menunggu informasi lebih lanjut. “Rencana tes mulai tanggal 14-16 namun kami ajukan mulai 15-16 saja. Kepastiannya nanti disampaikan,” tuturnya.

Untuk gambaran soal tes CAT tersebut tidak diketahui pasti karena naskahnya langsung dari Bawaslu RI. Peserta diminta memersiapkan diri dengan baik karena hal itu bergantung dari kemampuan masing-masing. “Jika tahapan ini bisa dilalui maka bersiap hadapi tes wawancara,” tutup Robi.

 

Penulis: Rusli
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU