TMMD ke-115 di Kolut Resmi Dimulai

270
Ket. (Ki-ka) Pj Bupati dan Dandim mengecek kesiapan personil TNI-Polri yang ditugaskan selama 30 hari kedepan. Foto: Istimewa

 

 

LASUSUA, LENTERASULTRA.COM – Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115 yang dilangsungkan di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) resmi digelar, Selasa (11/10/2022). Sebanyak 130 prajurit TNI dan 20 personil dari jajaran Polres Kolut dan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sultra bakal bekerja untuk masyarakat selama 30 hari kedepan.

Dandim 1412 Kolaka, Letnan Kolonel Inf. Paruhum Siregar mengatakan kegiatan tersebut diharapkan bermanfaat bagi masyarakat desa. Untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, TNI yang juga melibatkan Polri tersebut diinapkan di rumah-rumah warga sesuai tempat tugas masing-masing. “Harapan kami bisa dituntaskan hingga 9 November mendatang,” harap Dandim usai upacara pembukaan TMMD yang dilangsungkan di lapangan bola Desa Puncak Monapa, Lasusua.

Giat yang mengusung tema “TMMD ke-155 Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” tersebut meliputi kegiatan fisik berupa pembetonan jalan sepanjang 1.500×4 Meter (M) di Puncak Monapa, plat dekker 8×2 M di Desa Ponggiha dan rehab masjid di Desa Patowonua.

Sementara itu kegiatan non fisiknya dirinci berupa penyuluhan stunting, posyandu dan posbindu PTM, hukum dan kamtibmas, bijak bermedia sosial, pertanian, bela negara serta penyuluhan narkoba. 140 prajurit TNI itu sendiri mencakup 15 Dansargas dan staf satgas, 25 orang tim asistensi dan penyuluhan, 32 Kima dan Balakrem, 50 Yonif 725 Woroagi serta 5 orang dari Lanal dan 3 Lanud Kendari.

Pj Bupati Kolut, Parinringi menyampaikan terimah kasih karena memilih Kolut sebagai tempat penyelenggaraan TMMD tahun ini. Semua aparat di pemerintahan masing-masing wajib membantu dan menghimbau warganya agar terlibat dalam kegiatan. “Ini kontribusi nyata dan kami bersyukur mengucapkan berterimah kasih kepada jajaran Dandim 1412 Kolaka dan Polri dari Polres dan Brimob yang turut serta terlibat di dalamnya untuk Kolaka Utara,” tutup Parinringi.

Untuk diketahui, pembukaan TMMD ke-115 tersebut juga dihadiri Kapolres Kolut, AKBP Moh. Yosa Hadi SIK, Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sultra, Kompol Aris Rallang dan Kajari Kolut, Henderina Malo.

 

Penulis: Rusli
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU