Pj Wali Kota Kendari Belum Jelas, Ucapan Selamat Ramai di Medsos

108
Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan. Foto: Ist.

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-
Masa jabatan Sukarnain sebagai Wali Kota Kendari akan berakhir Minggu, 9 Oktober mendatang. Dua hari menjelang akhir masa jabatannya, calon suksesor Sulkarnain belum juga jelas.

Namun di berbagai media sosial, sudah berseliweran ucapan selamat calon Penjabat (PJ) Wali Kota Kendari. Uniknya bukan hanya satu orang, tapi sejumlah nama yang diusung sebagai calon Pj. Baik itu usulan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara maupun DPRD Kota Kendari.

Setidaknya ada empat nama yang beredar ucapan selamat dan sukses sebagai Pj Wali Kota Kendari. Selain Nadhira Seha Nur, Direktur Pengelola Logistik dan Peralatan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) RI, beredar pula ucapan yang sama kepada Nahwa Umar, mantan Sekretaris Kota Kendari dan Asmawa Tosepu, Kepala pusat data dan informasi (Kapusdatin) Kementrian dalam negeri (Kemendagri).

Ketiga nama ini beredar ucapannya di media sosial, baik di beranda face book maupun di berbagai grup WhatsApp. Tiga nama ini merupakan usulan DPRD Kota Kendari di Kemendagri sebagai PJ Wali Kota. Selain nama ketiganya yang ramai ucapan selamat sebagai Pj Wali Kota, nama Yusmin, Kepala Biro Kesejahteraan rakyat (Kesra) Pemprov Sultra juga beredar ucapan selamat sebagai PJ Wali Kota Kendari.

-IKLAN-

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan mengaku belum mendapat informasi siapa calon penjabat Wali Kota yang akan menjadi penerus Sulkarnain. “Kita masih menunggu (calon Pj pilihan Kemendagri),” kata Subhan saat dihubungi via ponselnya, Jumat, 7 Oktober 2022.

Terkait banyaknya ucapan selamat di media sosial, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bilang, dirinya sudah melihat dan membaca beberapa ucapan selamat tersebut. Subhan mengatakan, banyaknya ucapan selamat menandakan bahwa penetapan Pj Wali Kota Kendari sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Kota Kendari.

Ucapan selamat sebagai Pj Wali Kota Kendari kepada masing-masing kandidat kata Subhan, juga merupakan bukti kecintaan warga kepada setiap figur yang diusulkan. Namun yang pasti sambung Subhan, yang akan dilantik sebagai Penjabat wali kota adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memegang Surat Keputusan (SK) dari Kementrian dalam negeri (Kemendagri). “Kita tunggu siapa saja siapa yang pegang mandat (SK). Kalau sudah ada SK, maka dia lah yang akan dilantik,” tuturnya.

Politisi yang disebut-sebut akan tampil sebagai bakal calon Bupati Buton Tengah ini menambahkan, dari banyak nama yang mendapat ucapan selamat sebagai Pj di media sosial, mereka umumnya merupakan usulan DPRD Kota Kendari. Namun begitu, Subhan menegaskan, siapapun nanti yang dipilih Mendagri sebagai PJ Wali Kota, maka itu adalah merupakan yang terbaik. “Kami di DPRD Kota Kendari akan selalu siap mendukung Pj wali kota terpilih,” ungkapnya.

Penulis dan editor : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU