Mobil Pikap Terbakar Dalam Kapal Feri Rute Siwa-Tobaku yang Berlayar di Perairan Teluk Bone

74
Mobil Terbakar dalam kapal very rute Siwa-Tobaku. Foto: Istimewa

 

 

LASUSUA,LENTERASULTRA.COM – Sebuah mobil jenis pikap dengan nomor polisi DT 8017 AJ terbakar di dalam kapal feri KMP New Rose saat berlayar dari Pelabuhan Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) menuju Tobaku, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Kamis (29/9/2022). Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 16.00 Wita.

Sumber api diduga berasal dari barang yang diangkut kendaraan tersebut hingga kobaran api turut menyulut sebuah truk yang bersebelahan. Seluruh muatan pikap tersebut hangus terbakar.

Arya (21) pemilik pikap naas tersebut mengatakan tidak mengetahu pasti penyebab kendaraannya terbakar. “Saya di atas (ruang penumpang) lalu diteriaki mobil saya terbakar. Saya langsung turun melihat dan benar terbakar,” katanya.

-IKLAN-

Kendaraan yang dikemudi warga Desa Landolia Kecamatan Ranteangin tersebut mengatakan barang yang diangkut berupa sepeda listrik, alat kesehatan, peralatan ternak, sparepart mobil hingga pakaian yang dibawa dari Makassar menuju Kendari. “Mesin mobil tidak menyala karena sedang berlayar. Tidak ada juga orang dalam kendaraan,” tuturnya.

Kasat Reskrim Polres Kolut, AKP Husni Abda menjelaskan pihaknya masih mendalami penyebab kebakaran tersebut. Kendaraan itu telah diamankan di kantor Polres Kolut guna diselidiki lebih lanjut. “Sementara kami selidiki,” ucapnya.

Para penumpang saat terjadi kebakaran telah diimbau untuk menggunakan jaket pelampung guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Beruntung, api berhasil dipadamkan setelah seluruh ABK kapal dikerahkan.

Penulis:Rusli
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU