Bumi Oheo Dapat Kucuran Dana Rp200 Miliar dari Bank Sultra

49
Bupati Konut DR Ruksamin bersama jajarannya berfoto bersama Direktur Bank Sultra Abdul Latif dan direksinya, usai penandatanganan kredit di aula Bank Sultra, Selasa, 26 September 2022. Foto : Ist

 

KONAWEUTARA, LENTERASULTRA.COM- Infrastruktur di Kabupaten Konawe Utara (Konut) bakal mengalami penambahan. Daerah pimpinan DR Ruksamin itu, baru saja mendapatkan kucuran dana dari Bank Sultra sekitar Rp 200 Milyar. Dana sebanyak itu akan diperuntukan untuk membiayai aneka pembangunan dan penataan daerah di bekas otoritas Kabupaten Konawe itu.

Tambahan dana 200 milyar rupiah tersebut, diberikan Bank Sultra kepada Pemda Konut melalui fasilitas pinjaman daerah.  Bupati Konawe Utara Ruksamin dan Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif sudah  menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Aula Bank Sultra, Senin, 26 September 2022.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif mengungkapkan, pinjaman yang diberikan kepada pemda Konut merupakan bentuk dukungan dan kontribusi Bank Sultra terhadap pembangunan daerah, khususnya di Bumi Oheo. Bank Sultra sambung Abdul Latif akan selalu hadir untuk menjawab seluruh kebutuhan di daerah. Termasuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur.

“Saya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada segenap Pemerintah Kabupaten Konawe Utara yang telah mempercayakan Bank Sultra untuk memfasilitasi pinjaman daerah ini,” kata Abdul Latif.

-IKLAN-

Orang nomor satu di Bank Sultra ini menambahkan, dibawah kepemimpinannya, Bank Sultra sangat aktif memberikan pinjaman kepada pemerintah daerah. Dalam dua tahun terakhir, kabupaten Konawe Utara sambungnya, merupakan daerah ketujuh dari 18 pemerintah daerah termasuk Provinsi, kabupaten dan kota di Sultra yang diberi suntikan modal dari Bank Sultra, untuk membiayai tambahan pembangunan infrastruktur.

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, pinjaman daerah yang diberikan Bank Sultra akan kembali menjadi  Pendapatan Asli Daerah, dimana nantinya  akan masuk lagi ke daerah termasuk Kabupaten Konut.

Bupati Konut Ruksamin didampingi jajarannya saat membahas pinjaman bersama Dirut Bank Sultra, Abdul Latif dan Direksi Bank Sultra. Foto : Ist

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak lain. Namun setelah memerlukan waktu yang lumayan panjang, akhirnya kami memilih Bank Sultra yang juga merupakan Bank milik pemerintah daerah se-Sultra termasuk Pemda Kab.Konawe Utara. Dana pinjaman ini tentu akan digunakan sebaik-baiknya untuk memberikan kesejahtearan kepada masyarakat Konawe Utara,” ucap Ruksamin.

Cuan sebanyak ratusan miliar itu akan digunakan untuk membangun infrastruktur di berbagai bidang. Mulai dari bidang bina marga, infrastruktur di bidang lingkungan hidup, infrastruktur dibidang pendidikan dan olahraga serta pembangunan mess pemerintah di Desa Mataiwoi, Kecamatan Andowia.

Penulis dan editor : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU