Kerry Singgung Ketua PAN Sultra Soal Alasan Pindah ke NasDem

160
Kerry Saiful Konggoasa (KSK) saat ditemui di Rakerwil Nasdem Sultra. Foto : Burhan

 

 

LENTERASULTRA.COM, KENDARI – Kerry Saiful Konggoasa (KSK) akhirnya resmi menjadi kader partai NasDem. KSK sebelumnya merupakan anggota partai PAN dan diketahui telah lama membesarkan partai berlambang matahari terbit itu di Sultra.

Kepada awak media, Bupati Konawe ini menuturkan kepindahannya ke Nasdem karena merasa sudah tidak dibutuhkan lagi di PAN.
“Saya bukan orang baru di PAN sudah lama lah dan banyak yang telah dilakukan .Tapi di PAN kan saya sudah tidak difungsikan lagi, masa saya harus bertahan bila tidak difungsikan,” ujar KSK.

Meski dirinya telah mendapat lampu hijau dari Gubernur Sultra Ali Mazi untuk mencalonkan diri di Pilgub 2024 mendatang, politisi nyentrik ini mengaku bakal fokus mencalonkan diri terlebih dahulu sebagai anggota DPR RI dari NasDem.

“Kita liat di pilcaleg dulu karena disana akan dilihat bagaimana peta persaingan apalagi Nasdem kan target dua kursi di DPR RI. Saya sampaikan ke teman-teman kita bersiaing dulu di Pilcaleg,” jelasnya.

-IKLAN-

Disinggung mengenai apakah kepindahan dirinya dikarenakan PAN bakal digunakan Abdurrahman Saleh di Pilgub 2024, KSK mengatakan justru beryukur apabila Abdurrahman Saleh maju sebagai calon Gubernur.

“Kalau H Abdurahman Saleh maju sebagai Gubernur silahkan, saya bangga apalagi seorang ketua partai, mari kita kompetisi secara sehat, kalau saya tidak ada persoalan,” katanya.

Secara politik, KSK mengaku tidak menganggap Abdurrahman Saleh sebagai lawan berat. Untuk itu, dirinya menantang orang nomor wahid di PAN Sultra tersebut untuk maju terlebih dahulu di Pileg DPR RI.

“Kalau dia (Abdurrahman Saleh,) saya tidak hitung mohon maaf. Saya tantang maju DPR RI kalau mau, kalau dia (Abdurrahman Saleh) menang saya kasih bajuku, saya kasih dia (Abdurrahman Saleh),” tegasnya.

Penulis : Burhanuddin

Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU