Ambulan Pembawa Pasien Rujukan Ibu Melahirkan di Kolut Terlibat Kecelakaan

654
Ambulan pembawa pasien rujukan di Kolaka Utara ringsek akibat lakalantas. Foto: Rusli

 

 

LASUSUA, LENTERASULTRA.COM – Sebuah mobil ambulan dengan nomor polisi (nopol) DT 9227 J yang sedang membawa pasien rujukan mengalami kecelakaan setelah ditabrak mobil Mitsubishi Triton putih bernomor polisi DD 8255 SZ di perempatan Jl. AH. Nasution, Trans Sulawesi Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Kamis (22/9/2022).
Empat penumpang termasuk pasien yang ada dalam mobil tersebut alami luka-luka.

Kasat Lantas Polres Kolut, Iptu Sarif menjelaskan, kecelakaan terjadi pukul 10.45 Wita. Ambulan yang dikemudi Muliadi (38) melaju dari arah Utara menuju Selatan dan kendaraan Mitsubishi Triton yang dikemudi Stevano Djambula (24) bergerak dari arah Timur ke Barat. “Stevano melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak melihat mobil ambulans yang sudah memasuki perempatan,” ujarnya.

Akibatnya, moncong kendaraan seketika menghantam sisi kiri ambulans tersebut hingga tergeser sekitar empat meter dari titik insiden. Stevano telah diamankan dan dimintai keterangan. Kedua kendaraan juga telah dievakuasi menuju Polres Kolut.

-IKLAN-

Pasien yang diangkut Muliadi merupakan seorang perempuan yang baru saja melahirkan dari Desa Lelehao, Kecamatan Watunohu yang sedang dirujuk ke RSUD Djafar Harun. Saat insiden terjadi, seorang penumpang yang merupakan honorer perempuan terpental keluar ambulan dan terkapar di jalan sekitar 7 meter dari titik tabrakan.

Kata Iptu Syarif, pasien rujukan tersebut bernama Sri Wulandari (21) dan telah dirawat di ruang bedah minor dan alami luka sobek di bagian kepala, lutut kanan memar dan bahu kiri lecet. Adapun suaminya, Saru (40) robek pada kelingking dan memar di pipi kiri serta staf puskesmas yang juga jadi korban robek di dagu dan lecet di lutut dan dagu. “Semua korban telah ditangani medis di RS,” pungkaanya.

Penulis: Rusli
Editor: Ode

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU