15 Kapal Layar Mancanegara Bakal Berlabuh di Selat Tiworo, Mubar Dalam Pagelaran Sail To Indonesia 2022

548
Ilustrasi Kapal Layar atau Yacht. Foto: Istimewa

 

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Perairan Selat Tiworo Kabupaten Muna Barat bakal diramaikan dengan kehadiran 15 kapal layar mancanegara. Sejumlah kapal ini rencananya berlabuh pada tanggal 2-5 September dalam rangka event Sail To Indonesia 2022.

Event Sail To Indonesia merupakan kegiatan pelayaran di wilayah perairan Indonesia. Iven tersebut diadakan setiap tahun oleh banyak pecinta kapal layar atau biasa disebut yacht. Iven ini dilakukan demi membuat sektor pariwisata bahari Nusantara semakin dikenal dunia.

Penyelenggaraan even Sail To Indonesia di daerah tersebut, bakal dihadiri kurang lebih 30 tamu mancanegara. Adapun negara yang akan hadir dalam kegiatan tersebut meliputi Swedia, Amerika Serikat (USA), Australia, Prancis, Belanda, serta Inggris.

Juru Bicara Bupati Muna Barat, Fajar Fariki mengatakan pemerintah daerah telah siap menyambut kehadiran tamu yang berasal dari berbagai negara itu. Para tamu nantinya akan disuguhi dengan keindahan potensi pariwisata Mubar mulai dari pesona selat Tiworo, benteng Tiworo dan sajian kuliner khas.

-IKLAN-

“Persiapan kami sudah matang dan siap menyambut kedatangan para turis di iven ini,” kata Fajar, kemarin.

Sementara itu, Pj Bupati Muna Barat, Bahri meminta dukungan penuh dan partisipasi jajaran Forkopimda, serta seluruh masyarakat untuk menyambut kehadiran turis mancanegara. Itu menyangkut peluang menunjukkan potensi kepariwisataan Mubar dimata wisatawan internasional.

“Momentum ini digunakan untuk memperkenalkan Muna Barat di mata dunia, baik itu pariwisata nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Untuk itu, Bahri berharap agar semua pihak dan utamanya panitia pelaksan even untuk bekerja secara totalitas dalam menyukseskan penyelenggaraan kegiatan tersebut. “Kedepannya semoga Muna Barat dapat menjadi tolak ukur daerah tujuan wisata,” tutupnya.

 

Penulis: Sry Wahyuni
Editor: Ode

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU