Kadis SDA dan Bina Marga Sultra jadi PJ Bupati Bombana

469
Undangan sukuran dan doa bersama pelantikan Burhanuddin sebagai Pj Bupati Bombana.Foto : Ist

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- Masa jabatan Tafdil sebagai Bupati Bombana berakhir Senin, 22 Agustus 2022. Sebagai suksesornya, Presiden Joko Widodo melalui Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menunjuk Burhanuddin, Kepala Dinas (Kadis) Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai Penjabat Bupati di Wonua Bombana.

Memang belum ada pernyataan resmi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra terkait penunjukan Burhanuddin sebagai Pj Bupati Bombana. Asrun Lio, Pj Sekda Sultra mengaku, sejak SK tersebut diterima dari Kemendagri, dia sudah menyerahkan kepada Gubernur Ali Mazi. “Saya hanya diperintahkan untuk mewakili gubernur mengambil SK tiga PJ Bupati. Setelah itu saya serahkan kepada beliau,” kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sultra ini.

Meski belum ada pernyataan resmi dari pejabat Pemprov Sultra, namun nama Burhanuddin sudah dipastikan sebagai PJ Bupati Bombana. Kepastian ini didukung dengan surat undangan dari mantan Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral itu yang diterima wartawan lenterasultra.com.

-IKLAN-

Dalam undangan itu, sahibulbait mengundang masyarakat
untuk menghadiri acara sukuran dan doa bersama atas diberikannya amanah dan kepercayaan sebagai PJ Bupati Bombana. Sesuai undangan yang didapat wartawan lenterasultra.com, acara sukuran dan doa bersama akan dilaksanakan Rabu, 24 Agustus 2022. Tempatnya, di apotik bumi Farma, jalan Ratulangi nomor 75 Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Waktu pelaksanaannya jam 13.00 WITA.

Undangan sukuran ini dibuat tanggal 22 Agustus. Disisi kiri bawah undangan tersebut tertera nama Ir. H. Burhanuddin, M.Si dan istrinya, Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos. Sedangkan disisi kanan bawah undangan, terpampang foto Burhanuddin dan istrinya. Di fotonya, Kepala dinas SDA dan Bina Marga ini sudah mengenakan baju putih, pet berwarna hitam dengan lambang burung garuda di depannya serta gobang Garuda didada kanannya. Pakaian yang dipakai Burhanuddin ini sama persis dengan pakaian dinas upacara (PDU) Bupati. Sementara istrinya, mengenakan kebaya putih dengan selendang berwarna biru di bahu kanannya.

Sekretaris daerah Bombana, Man Arfa mengatakan pelantikan Pj Bupati Bombana akan digelar di Kota Kendari. Pelantikan direncanakan digelar Rabu, 24 Agustus 2022. Persiapan pelantikan Pj Bupati Bombana tengah diurus Asisten 3, Ridwan, di Kendari. Man Arfa belum menyebut siapa calon Pj Bupati Bombana. Namun yang pasti, pasca jabatan Bupati Tafdil berakhir, Senin, 22 Agustus 2022, Gubernur mempercayakan kepadanya sebagai PLH Bupati. “Dua hari diberi tugas sebagai PLH Bupati,” ungkap Man Arfa saat ditemui di Aula Tanduale, kantor Bupati Bombana, Selasa, 22 Agustus 2022.

Penulis dan editor : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU