Warga Mubar Bakal Dapat Bendera Gratis Dari Pemkab, Implementasi Program 10 Juta Bendera Kemendagri

145
Pj Bupati Muna Barat, Bahri. Foto: Ode

 

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Muna Barat akan ikut membagikan bendera merah putih secara gratis kepada mesyarakat menjelang peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Pj Bupati Muna Barat, Bahri menerangkan, pembagian bendera merah putih merupakan tindak lanjut program Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum. Tujuannya untuk membangkitkan semangat dan cinta tanah air sebagai upaya mengeksplorasi dan mengkonstruksi kembali nilai historis akan perjuangan bangsa.

“Pemebagian bendera ini salah satu langkah konkrit serta program konstruktif untuk membangkitkan kembali semangat nasionalisme warga,” jelasnya.

Bahri mengungkapkan, ada kekhawatiran terhadap realita saat ini ihwal menurunnya semangat nasionalisme. Itu menjadi keprihatinan kolektif untuk semua elemen bangsa, tak terkecuali pemerintah. Sehingga, Bahri berharap dengan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini semakin memantik rasa nasionalisme warga Muna Barat.

“Kita harap dapat dukungan penuh dari masyarakat dan semua elemen,” katanya.

-IKLAN-

Sekretaris Daerah Husein Tali menjelaskan, pembagian bendera ini rencananya akan dilaksanakan pada Jumat, 5 Agustus 2022 yang dipusatkan di permandian Wakante, Desa Latugho, Kecamatan Lawa. Adapun bendera merah putih tersebut masing-masing berasal dari organisasi perangkat daerah.

“Bukan berarti tidak ada bendera dirumahwarga, tetapi adalah semangat merah putih kembali akan dikobarkan,” ujarnya saat ditemui di kantor Bupati pada Senin, 1 Agustus 2022, kemarin.

Lebih lanjut kata Husein, ini merupakan momentum berbeda jelang perayaan HUT RI. Untuk itu ia berharap kepada seluruh masyarakat dapat menyukseskan perayaan itu. Namun mendahului itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera memasang umbul-umbul dan bendera dimasing-masing rumah.

“Mulai hari ini tanggal 1 Agustus 2022, kepada para Camat dan Kepala Desa supaya disampaikan kepada masyarakat sudah memasang umbul-umbul dan bendera dirumahnya masing-masing. Tapi jangan tunggu pembagian karna hampir semua warga sudah punya bendera di rumahnya,” katanya.

Reporter: Sry Wahyuni
Editor: Ode

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU