KUA Wadaga Keciprat Rp1 Miliar dari Kemenag, Bangun Balai Nikah Dua Lantai

155
Proses peletakan batu pertama pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji di KUA Kec. Wadaga, Mubar, Minggu, 5 Juni 2022. Foto : Sry

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Wadaga, Kabupaten Muna Barat (Mubar) bakal segera memiliki gedung balai nikah dan manasik haji. Pembangunan dua gedung tersebut mendapat bantuan anggaran dari Surat Berharga Syariah Negeri (SBSN) Kementerian Agama RI senilai Rp1 miliar.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, Zainal Mustamin mengatakan ada enam daerah yang menerima program serupa di Sultra, termasuk KUA Wadaga di Mubar. “Dari 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Tenggara hanya terdapat 6 kuota bantuan SBSN dan KUA Wadaga menjadi salah satu diantara,” jelasnya saat menghadiri peletakan batu pertama bersama Sekda Mubar Husein Tali, Camat Wadaga dan sejumlah tokoh masyarakat Kec. Wadaga.

Lebih lanjut, Zainal Mustamin menjelaskan bahwa pembangunan gedung manasik haji dan balai nika KUA Kecamata Wadaga didesain dua lantai. Ia meminta pembangunan diselesaikan tepat waktu agar bisa segera dimanfaatkan. Gedung itu dapat mengubah wajah KUA Wadaga semakin representatif. “Terutama harus memiliki dampak siginifikan bagi masyarakat,” tambahnya.

“Mari kita landasi pembangunan ini dengan rasa cinta, kita bekerja dengan cinta, karena akan banyak cinta yang berlabuh dan akan dicatatkan di KUA ini,” sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Muna Barat, LM Husein Tali, juga mengungkapkan rasa syukurnya terhadap pembangunan tersebut. Ia mengakui, banyak pihak ikut berperan sehingga program itu bisa dialokasikan untuk KUA Wadaga. “Kami ucapkan terimakasih atas bantuan pembangunan gedung ini,” ujarnya.

 

Penulis : Sry Wahyuni

Editor : Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU