Abdul Salam Sahadia Nyatakan Siap Maju Pilkada Butur 2024

875
Abdul Salam Sahadia (tengah) anggota DPRD Sultra saat menggelar reses di Muna Barat, Selasa kemarin. Foto : Sry

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Abdul Salam Sahadia, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara mengungkapkan rencana politiknya di tahun 2024 mendatang. Ia mengaku akan maju di Pemilihan Calon Bupati (Pilkada) Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara.

Abdul Salam Sahadia merupakan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2019 – 2024. Politisi Demokrat itu mewaliki daerah pemilihan Muna, Muna Barat dan Buton Utara. Ia menegaskan akan maju dalam pertarungan kepala daerah itu karena adanya dukungan masyarakat yang menginginkannya kembali ke daerah itu.

“Pastinya saya akan maju karena masyarakat Buton Utara secara umum hari ini menginginkan saya kembali, memastikan pembangunan pemerintahan itu berjalan sebagaimana mestinya,” jelasnya saat ditemui pada kegiatan resesnya di Desa Guali, Kec. Kusambi, Kab. Mubar (31/5/2022).

Abdul Salam menilai, Buton Utara saat ini hanya dikuasai segelintir orang. Pembangunan daerah juga hanya menguntungkan kelompok tertentu. Makanya, ada keinginan masyarakat agar sosok pempimpin kedepan lebih pro kepada mereka.

“Butur jangan lagi terkooptasi dengan kelompok-kelompok tertentu yang hanya akan menguntungkan kelompok itu. Masyarakat Butur menginginkan sosok pemimpin mereka yang pro rakyat,” tambahnya.

“Pesan saya untuk masyarakat Butur, yaitu gunakan akal sehat. Butur itu bisa sejahtera hanya terkooptasi dengan oligarki dan monarki sehingga demokrasi mereka tidak berjalan maksimal. Pada akhirnya kita membutuhkan akal sehat untuk melawan kekuasaan tersebut,” ujarnya melanjutkan.

Pria kelahiran Buton Utara itu mengaku mulai fokus terhadap persiapannya bertarung di Pilkada 2024 nanti. Dia kerap menggelar silaturahmi untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. “Namanya juga politik ini sudah pasti setiap hari kita mempersiapkan diri karena setiap hari kita ketemu masyarakat baik itu secara langsung, maupun via telepon,” terangnya.

Reporter : Sry Wahyuni

Editor : Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU