Resmi Berdiri, Kampus Muhamadiyah Mubar Mulai Buka Pendaftaran Mahasiswa

1,055
Penyerahan SK Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi kepada BPH ITBK Muhammadiyah Muba Barat. Foto : Sry Wahyuni

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Institut Teknologi, Bisnis Dan Kesehatan (ITBK) Muhamadiyah Muna Barat resmi beroperasi. ITBK mengantongi surat keputusan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 120/E/O/2022. Kampus pertama di Mubar itu segera memulai proses penerimaan mahasiswa, April ini.

ITBK Muhamadiyah Mubar mengusung tiga program studi jenjang sarjana (S1) yang terdiri dari program studi Teknik Sipil, Kewirausaan, Dan Administrasi Kesehatan. Kampus yang berlokasi di jalan poros Lagadi -Tondasi tepatnya di Desa Wandoke, Kecamatan Tiworo Kepulauan, Mubar itu bakal segera memulai proses perkuliahan tahun ini juga.

Tahapan pendaftaran ITBK Muhamadiyah Mubar dibuka dua gelombang, dimulai pada bulan Apri – Juni 2022 dan Juni – Agustus 2022. Pendaftaran bisa dilakukan secara online dan atau berkunjung langsung ke alamat kampus.

Ketua Umum Badan Pengurus Harian ITBK Mubar, Husein Tali mengatakan setelah izin pendirian diterima selanjutnya akan dilakukan penerimaan mahasiswa baru untuk segera dilakukan perkuliahan. Dan untuk sementara ITBK akan menggunakan bangunan Madrasah Aliyah Ash-Shidiq

“Untuk bangunan fisik belum ada namun desainya sudah ada. Strukturnya segera dibentuk mulai dari penentuan rektor dan jajarannya,” ujarnya.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Sultra, Dr. Muhana Alifudin mengatakan ITBK Muhamadiyah Mubar merupakan kampus ke tujuh di Sultra yang dimiliki Muhamadiyah. Makanya ia menekankan agar tidak ada keraguan untuk mendaftarkan diri maupun anggota keluarga karena lembaga ini berjejaring luas. Sedangkan untuk akreditasi, Muhamadiyah terus diberi dukungan dalam sumber daya agar bisa maju dan berdiri sendiri.

“Jangan ragu untuk mendaftarkan diri ataupun keluarganya karena Muhamadiyah ini lembaga yang berjejaring dan mempunyai cabang dimana – mana. Ada yang di Kendari, Kolaka, Buton, dan lainnya. Jadi tidak usah khawatir jika suatu saat akan kolaps,” katanya meyakinkan.

Reporter : Sry Wahyuni
Editor : Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU