Bachrun Ingin Yayat dan Abdul Salam Masuk Pengurus KONI Muna

366
    Wabup Muna, Bachrun menerima amanah memimpin KONI Muna. Foto : Istimewa

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Muna akhirnya mencapai klimaksnya. Wakil Bupati Muna, Bachrun resmi terpilih sebagai Ketua KONI periode 2022 – 2026.

Menariknya, Bachrun sendiri muncul sebagai kandidat Ketua KONI lantaran proses pemilihan mandek. Dua nama yang sedianya mencalonkan diri ialah Nurhayat Fariki dan Abdul Salam, sesuai hasil penjaringan panitia, 9 – 11 Maret lalu.

Bachrun, Ketua KONI terpilih berharap kehadirannya bisa bermanfaat bagi organisasi dan kemajuan olahraga di Kabupaten Muna. Ia meminta dukungan semua pihak agar bisa amanah. “Mohon doa dan bantuannya, moga – moga saya bisa bermanfaat untuk kemajuan olahraga di Kab. Muna,” katanya, melalui pesan singkat kepada Lenterasultra.com, Senin, 21 Maret 2022.

Related Posts

Bahrun juga memastikan bakal mengajak Nurhayat Fariki dan Abdul Salam untuk masuk sebagai pengurus KONI Muna. Namun terkait jabatan keduanya akan dibahas bersama pengurus cabang olahraga. “Saya kira seharusnya masuk. Nanti posnya akan kita bahas dengan teman cabor dan yang lain,” jelasnya.

Diketahui, Bachrun terpilih sebagai Ketua KONI Muna melalui musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) yang digelar di Kendari, pagi tadi, 21 Maret 2022. Forum itu merupakan tindak lanjut Musorkab yang batal digelar di Raha, 12 Maret lalu. KONI Sultra dan panitia memindahkan lokasi Mosorkab dengan berbagai pertimbangan, salah satunya terkait kondusifitas.

Nama Bachrun sendiri muncul sebagai calon Ketua KONI atas arahan Bupati Muna, LM. Rusman Emba. Bachrun dinilai sebagai figur tengah yang dapat ‘meredam’ potensi konflik dalam tubuh KONI Muna.

Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU