Ali Mazi Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Pertama di Sultra

167
Ali Mazi meredmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Sulawesi Tenggara diresmikan Gubernur Sultra Ali Mazi, Senin (17/1/2021). Berlokasi di Halaman kantor PLN Rayon Wuawua, Kecamatan Baruga, SPKLU ini memiliki daya sebesar 2 kali 25 kilowatt dan merupakan yang terbesar Sulselrabar.

Ali Mazi mendukung dan mengapresiasi pembangunan SPKLU karena akan memudahkan bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik. Apa lagi ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

“Sebagai bentuk dukungan, saya sudah menerbitkan Peraturan dan Instruksi Gubernur untuk penggunaan KBLBB. Saya juga mendorong para wali kota dan bupati di Sultra untuk melakukan pengadaan SPKLU,” ujarnya.

-IKLAN-

General Manager PLN wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) Awaluddin Hafid mengatakan, pengadaan SPKLU akan ditambah di wilayah Kota Kendari atau di daerah lain. Rencananya tahun ini akan ditambah 4 SPKLU tapi untuk lokasinya masih dipelajari.

“Tahun ini akan ditambah lagi SPKLU di Kota Kendari ataupun di daerah lain. Malahan 2023, kita tambah pembangkit listrik sebesar 600 megawatt untuk mendukung pengembangan kendaraan listrik dan industri lainnya,” jelasnya.

Reporter: Mukhtar

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU