23 Lansia di Kecamatan Kadia Terima Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial

93
Salah satu warga lanjut usia menerima bantuan program Atensi. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kementerian Sosial RI melalui Yayasan Kotu Bitara Kendari menggulirkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) berbasis keluarga untuk 23 lanjut usia (lansia) di Kecamatan Kadia, Kota Kendari. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Kantor Kelurahan Bende, oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, Senin (20/12/2021).

Usai menyerahkan bantuan, Sulkarnain Kadir menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Kemensos dalam penyaluran bantuan tersebut. Menurutnya, pemberian bantuan ini merupakan wujud kesungguhan pemerintah mulai dari pusat sampai daerah untuk terus memberikan sentuhan dan perhatian, serta ingin masyarakatnya terus hidup dengan layak.
“Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi para penerimanya,” harapnya.
Atensi Lansia merupakan program untuk mengembalikan fungsi sosial penerima manfaat. Tujuannya, meningkatkan kemampuan individu keluarga dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar serta mengatasi masalah dalam kehidupannya utamanya masa pandemi Covid-19 saat ini.
“Mari kita gunakan sebaik mungkin bantuan ini, semoga bisa menjadi berkah serta membuka jalan tidak hanya bagi kita tapi juga bagi saudara-saudara kita yang lain,” tandasnya.

 

-IKLAN-

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU