Bupati Konawe Utara Optimis Vaksin di Daerahnya Bisa Mencapai 80 Persen

221
Bupati Konawe Utara, Ruksamin. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara  berkomitmen mendukung program percepatan vaksinasi yang digagas pemerintah pusat dengan terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi di wilayahnya. Tidak hanya memenuhi target 70 persen sesuai instruksi Presiden Jokowi,  Bupati Konawe Utara, Ruksamin, bahkan optimis bisa mencapai angka 80 persen untuk dosis satu.

“Target kita di HUT Konawe Utara bisa mencapai 80 persen dosis pertama dan kita upayakan vaksin kedua 60 persen. Saat ini capaian vaksin di Konawe Utara sudah 64 persen,” ujarnya pada Senin (13/12/2021).

Untuk mengejar target ini, Ruksamin mengaku telah melakukan program vaksinasi berbasis desa. Melalui program ini, petugas yang berasal dari Puskesmas, Kapolsek hingga Danramil turun ke desa-desa. Vaksinasi bukan lagi dilaksanakan di Puskesmas. Selain itu pihaknya juga menyiapkan sejumlah hadiah menarik untuk meningkatkan minat masyarakat yang belum vaksin.

Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

“Salah satu pendekatan yang kita lakukan di HUT Konawe Utara nanti, kita siapkan motor sebanyak 13 unit, kulkas 13, kompor 13, HP 13, itu setiap kecamatan, jadi anda yang belum vaksin datang dapatkan kupon undian, siapa tau anda yang dapat motor,” ujarnya.

Ia berharap besar,  warga Konawe Utara mau mengikuti vaksinasi Covid-19 guna menciptakan herd imuniti dan mencegah penularan Covid 19.   Namun ia berpesan agar warganya tetap menjaga dan melindungi diri dengan protokol kesehatan yang ketat. Tidak mengabaikan penggunaan masker, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan tidak bepergian jika tidak penting.

Reporter: Roro

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU