KSOP Kendari Luncurkan Sudut Baca di PAUD Bungkutoko

285

 


Ketgam : Kepala KSOP Kendari saat meresmikan gedung sudut baca, PAUD Bungkutoko Foto : Burhan

KENDARI-LENTERASULTRA.COM- Budaya literasi bagi anak- anak sekolah menjadi perhatian Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Kepelabuhanan (KSOP) kelas II Kendari. Demi mendukung program tersebut, KSOP setempat  meresmikan ruang sudut baca di sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bina Balita di Kelurahan Bungkutoko, Kendari.

Kepala KSOP Kelas II Kendari, Letkol Marinir Agus Winartono mengungkapkan, program sudut baca ini dalam rangka menindaklanjuti arahan dari Ibu Dirjen perhubungan laut (Hubla) dan pengurus DWP Ditjen Hubla  terkait partipasi dalam pemerataan pendidikan di Indonesia.

“Jadi soft launcing  ruang sudut baca pada hari ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak khususnya di tingkatan PAUD,” kata Agus Minggu 12 Desember 2021.

-IKLAN-

Agus menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya membantu sekolah – sekolah yang membutuhkan bantuan faslitas baik fasilitas gedung ataupun peralatan lainnya.

“Inysa Allah kedepannya kami dari KSOP Kendari akan membantu sekolah baik tingkat PAUD ataupun TK di wilayah pesisir kota. Tentu kita berharap anak-anak kita bisa menjadi generasi yang lebih baik kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah PAUD Bina Balita Bungkutoko Siti Hajar menturukan sangat berterima kasih dengan bantuan dari DWP KSOP Kendari. Ia bersama seluruh pembina PAUD bekerja sama menyulap sebuah ruangan baca bagi anak-anak didiknya.

“Terimakasih banyak atas bantauan dari ketua dharma wanita dan pengurusnya. Sampai tadi malam kami dibantu menata ruangan yang sederhana ini menjadi lebih nyaman untuk anak-anak,” ungkapnya.

Penulis : Burhan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU