Jelang Nataru, Kota Kendari Pertahankan Nol Kasus Covid-19

175
Updtae data Satgas Covid-19 Kota Kendari. Sumber: Satgas Covid-19 Kota Kendari.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Menjelang Natal dan tahun baru 2021, Pemerintah Kota Kendari terus  mengingatkan warga agar mengencangkan protokol kesehatan Covid-19. Terutama di malam tahun baru yang sering menimbulkan euforia warga dengan menggelar konvoi maupun acara kumpul bersama di ruang publik.

Hingga kini, Pemerintah Kota Kendari berhasil mencegah penyebaran Covid-19 hingga nol kasus Covid-19 pada 3 hingga 11 Desember 2021. Sebelumnya, Satgas Covid-19 Kota Kendari masih mencatat ada dua pasien positif Covid-19 menjalani perawatan atau isolasi. Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Kendari sebesar 98,77 persen atau 7.626 orang dari jumlah total kasus 7.721. Sedangkan angka kematian hingga kini hanya tercatat 95 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Kendari, dr. Algazali Amirullah terus mengingatkan warga untuk tetap mengencangkan protokol kesehatan seperti yang telah dilakukan sebelumnya. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

Ia juga mengajak warga Kota Kendari untuk megikuti program vaksinasi yang terus dibuka oleh pemerintah di berbagai lokasi. Dengan tingginya capaian vasksin maka akan mempercepat pemulihan aktiitas warga sehingga semua sektor dapat kembali berjalan normal.

“Sebagai ikhtiar kita melawan Covid-19, mari sukseskan vaksinasi di Kota Kendari. Jangan takut untuk vaksin,” ujarnya melalui keterangan resminya pada (11/12/2021).

Untuk diketahui, capaian vaksinasi di Kota Kendari hingga saat ini mencapai 68,35 persen. Program vaksinasi akan terus digalakkan hingga minimal tercapai 70 persen pada akhir tahun 2021 ini.

Reporter: Roro

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU