Permudah Layanan Kesehatan, Puskesmas Puwatu Luncurkan Program Dokter Keliling

439
Kepala Puskesmas Puwatu, Dokter Patma Ayunita. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Puskesmas Puwatu, Kota Kendari, meluncurkan program inovasi dokter keliling atau doling. Kegiatan ini dilaksanakan usai pertemuan lintas sektor yang dilaksanakan pada Selasa (23/11/2021).

Kepala Puskesmas Puwatu, dr. Patma Ayunita mengungkapkan, dokter keliling atau doling merupakan program untuk membantu warga mendapatkan pelayanan kesehatan, khususnya bagi warga yang tidak bisa mengunjungi Puskesmas karena keterbatasan fisik maupun ekonomi. Sejalan dengan ini, melalui layanan doling, diharapkan percepatan vaksinasi di Kota Kendari bisa tercapai.

Melalui layanan doling ini, maka tim dokter dan perawat akan datang ke rumah-rumah warga untuk memberikan pelayanan kesehatan berdasarkan informasi yang diterima sebelumnya.

“Untuk mendapatkan pelayanan dokter keliling/ warga kecamatan puwatu bisa menghubungi  uptd puskesmas puwatu. Pelayanan kesehatan yang bisa didapatkan dari doling antara lain pemeriksaan kesehatan, pemberian terapi obat-obatan, konseling dan rujukan apabila dibutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg. Fauziyah mengungkapkan apresiasinya atas gagasan Puskesmas Puwatu. Tidak hanya memudahkan warga mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai, dokter keliling ini juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi khususnya di Kecamatan Puwatu.

“Semoga ini bisa mempercepat target vaksinasi Pemerintah Kota Kendari, agar bisa melindungi seluruh warga dan bentuk upaya kita agar terhindari dari Covid-19,” harapnya.

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU