Peserta MTQ Korpri Hanya Boleh Buka Masker saat Tampil

222
Pembukaan MTQ Korpri tingkat nasional di Kota Kendari. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri ke V tingkat nasional yang dipusatkan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara telah dibuka pada 14 November 2021. 816 orang yang terdiri atas  peserta maupun pendamping ikut serta dalam kegiatan kegiatan yang dibuka oleh Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid. Mereka berasal dari 37 lembaga dan 34 provinsi.

Panitia Kegiatan, H. Mursyidin mengungkapkan, pelaksanaan MTQ Korpri di tengah pandemi Covid-19 ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Misalnya saja dewan hakim maupun pengunjung diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak dan senantiasa mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

“Setiap peserta hanya diperkenankan untuk melepas masker ketika tampil. Namun setelah tampil peserta diperkenankan untuk memakai masker kembali,” ujarnya pada (16/11/2021).

Selain itu, panitia juga telah merancang tempat dewan hakim melakukan penilaian dengan dibatasi pembatas antara yang satu dengan lainnya. Hal ini dilakukan agar tidak ada klaster baru usai gelaran MTQ Korpri di Sulawesi Tenggara.

Ia pun meminta semua peserta mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan sehingga pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan lancar dan aman.

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU