Maksimal Tangani Pasien Covid-19, 25 Dokter dan Karyawan RSUD Terima Penghargaan

145
Salah satu dokter di RSUD Kendari menerima penghargaan atas kinerjanya selam masa pandemi Covid-19. Foto: Humas Pemerintah Kota Kendari.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh tanggal 12 November 2021, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari menggelar sejumlah kegiatan.

Puncak peringatan HKN di RSUD Kota Kendari dilakukan Sabtu (13/11/2021) di pelataran PMCC.
Pada kesempatan itu, RSUD Kota Kendari memberikan penghargaan pada 25 dokter dan karyawan RSUD Kota Kendari atas kinerja yang mereka lakukan selama ini.  Wali Kota Kendari, menyerahkan langsung penghargaan ini kepada direktur dan seluruh dokter serta karyawan RSUD yang telah bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik pada pasien khusus selama terjadinya pandemi Covid-19.
“Saya memberikan apresiasi pada seluruh jajaran Rumah Sakit Kota Kendari yang sudah menunjukkan dedikasinya, sudah menunjukkan kinerja yang sangat luar biasa, terkhusus masa pandemi Covid-19 ini, selama ini sulit kita hadapi,” ujarnya.
Kesuksesan menangani ribuan pasien, menurut Sulkarnain, merupakan pelajaran berharga dalam menangani persoalan serupa di masa yang akan datang. Ia pun berpesan pada semua jajaran RSUD Kota Kendari agar tetap mempertahankan kinerjanya saat ini dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya gelombang ketiga Covid-19. Terlebih saat ini sejumlah negara tetangga sudah melakukan lockdown.
Sementara itu, Direktur RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman menjelaskan selama dua tahun terakhir RSUD Kota Kendari telah merawat sebanyak 1800 pasien penderita Covid-19. 140 diantaranya meninggal dunia.
“Dari tahun 2020 sampai sekarang ternyata banyak sekali yang kita rawat, salah satu yang pernah dirawat saya sendiri termasuk Pak Wali Kota. Tahun 2020 kita merawat pasien Covid sebanyak 841. 41 diantaranya dipanggil Allah Subhanahuwataala,” jelasnya.
Reporter: Ilma
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU