Jelang MTQ V Korpri, Peserta Mulai Berdatangan di Kendari

1,163
Tugu MTQ Kendari. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) V Korpri tingkat nasional akan digelar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas akan membuka secara resmi gelaran MTQ V Korpri pada Minggu, (14/11/2021). Acara ini akan berlangsung hingga 20 November 2021. Saat ini, sejumlah peserta mulai tiba di Kota Kendari sejak Kamis, (11/11/2021).

Rencana awal pelaksanaan MTQ V Korpri sebenarnya digelar pada tahun 2020 lalu karena sesuai dengan kebiasaan pelaksanaannya yaitu pada tahun-tahun genap. Namun akibat pandemi Covid-19 maka kegiatan itu hanya dilakukan secara virtual di Jakarta dengan hanya mempertandingkan beberapa cabang lomba saja.

Dilansir dari sultraprov.go.id, diperkirakan sekitar 3000 orang akan berpartisipasi dalam MTQ tahun ini. Jumlah itu dihitung dari pelatih, official dan undangan. Pada tahun 2021 ajang MTQ Korpri tetap dilaksanakan dengan tetap memberi nama MTQ V Korpri tingkat nasional. Sesusai rencana akan ada 26 cabang lomba yang akan dipertandingkan. Jika mengacu pada MTQ Korpri sebelumnya, jumlah peserta diestimasi sebanyak 1.680 orang.

Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

Pada tahun 2006, Sultra sendiri pernah menjadi tempat digelarnya MTQ tingkat nasional dan Kota Kendari menjadi tuan rumah pagelaran tersebut. Hal itu membuat kawasan MTQ mulai dibangun dan sampai saat ini menjadi kebanggaan masyarakat Kota Kendari.

Panitia kegiatan kini tengah sibuk mempersiapkan keperluan acara. Karena acara yang rutin diselenggarakan tiap dua tahun sekali ini akan menyita perhatian cukup banyak masyarakat. Apalagi nantinya akan hadir pula pejabat dan tokoh-tokoh penting di Sultra.

Penetapan Sultra sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ V Korpri Tingkat Nasional melalui surat keputusan (SK) Dewan Pengurus Korpri Nomor 3 Tahun 2019 tanggal 17 Januari 2019 silam. Berdasarkan SK ini, MTQ V Korpri digelar pada tahun 2020, namun karena pandemi Covid-19 terpaksa ditunda.

Reporter: Mukhtar

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU