Pertahankan Zona Hijau, Kasus Covid-19 di Kota Kendari Hanya Dua Orang

222
Update data kewaspadaan Covid-19 Kota Kendari. Sumber: Satgas Covid-19 Kota Kendari. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kota Kendari berhasil mempertahankan zona hijau di hampir seluruh wilayah kecamatannya. Sejak beberapa pekan terakhir, zona hijau sudah menyentuh di 65 kelurahan yang ada di sebelas kecamatan. Data terakhir per 22 Oktober 2021, hanya tersisa satu kelurahan zona kuning. Selebihnya atau 64 kelurahan lainnya berada pada zona hijau.

Data Satgas Covid-19 Kota Kendari menyebutkan, hanya tersisa dua kasus aktif Covid-19. Sementara itu kasus sembuh persentasenya terus meningkat hingga 98,74 persen dari jumlah total kasus 7714. Angka kematian hanya berjumlah 95 orang.

Meski beberapa pekan telah melandai dan Kota Kendari berada pada PPKM Level 2, namun Juru Bicara Satgas Covid-19 Sultra, dr. Algazali Amirullah menegaskan, tak ada kata lengah. Masyarakat terus diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

Selain itu ia juga mengajak masyarakat agar mengikuti program vaksinasi Covid-19. Hal ini sebagai ikhtiar dalam melawan paparan Covid-19.

“Mari sukseskan vaksinasi di Kota Kendari. Jangan takut untuk vaksin,” ujarnya.

 

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU