Baru Dua Hari Digelar, Capaian Vaksinasi Covid di Tiga Kecamatan Melebihi 50 Persen

134
Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Bombana, Tarzan, SKM saat menerima suntikan vaksinasi Covid-19. Foto :Ist

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Penduduk Kabupaten Bombana yang menerima suntikan vaksinasi Covid-19 terus bertambah. Di hari kedua pelaksanaan sepekan vaksin tahap kelima, tercatat 2.573 warga di eks pemekaran Kabupaten Buton itu kembali mendapatkan vaksin virus corona.

Dari lima kelompok penerima vaksin, remaja yang paling banyak. Jumlahnya sebanyak 2.089. Sementara masyarakat umum sebanyak 428 orang. Pelayan publik 35 orang, warga lanjut usia (lansia) 14 orang dan tenaga kesehatan 7 orang.

Ada tiga kecamatan yang pencapaian vaksinasinya diatas 50 persen hingga hari kedua program sepekan vaksin tahap lima. Tiga kecamatan itu yakni, Kecamatan Kabaena. Dari 504 sasaran vaksin, puskesmas Kecamatan Kabaena sudah memberikan suntikan sebanyak 327 orang atau 64,88 persen.

Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

Kecamatan Kabaena Timur berada diposisi kedua. Dari target vaksin sebanyak 542 orang, puskesmas Kabaena Timur telah melakukan suntikan sebanyak 298 orang atau 54,98 persen. Sementara di posisi ketiga adalah Poleang Tengah. Dari target vaksin 174 orang, puskesmas setempat telah memberikan suntikan vaksin terhadap 94 orang atau sekitar 54,02 persen.

“Tiga kecamatan ini, hampir rata-rata kelompok remaja paling banyak menerima suntikan. Sebab, dalam program sepekan vaksin tahap lima ini, kelompok ini (remaja) memang menjadi prioritas,” kata Tarzan, SKM, Kepala bidang pelayanan dan sumber daya kesehatan, Dinas Kesehatan Bombana.

Tarzan menambahkan, Dinas Kesehatan Bombana terus bekerja maksimal melaksanakan vaksinasi covid-19. Ini dilakukan demi memenuhi target vaksinasi yang dibebankan. Salah satu yang dilakukan adalah melaksanakan program sepekan vaksin, dengan melibatkan semua puskesmas serta unsur pemerintahan yang ada di semua kecamatan.

Program ini berjalan dengan baik. Buktinya, setiap kali program sepekan vaksin digelar, jumlah penduduk Bombana yang menerima suntikan vaksin covid-19 terus bertambah. Program ini akan terus dilanjutkan sampai target vaksinasi covid-19 yang diberikan kepada Pemda Bombana bisa direalisasikan.

Penulis : Nuryadi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU