Vaksinasi Booster Nakes di Kendari Capai 57 Persen

181
Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Vaksinasi dosis ketiga untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Kendari kini sudah mencapai 57,75 persen dari target 4.151 Nakes yang akan disuntik vaksin jenis moderna. Hal tersebut diketahui berdasarkan keterangan dari pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari pada Jumat (22/10/2021).

“Vaksinasi dosis ketiga atau booster itu sudah mencapai 2.397 nakes atau 57.75 persen nakes sudah disuntik,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum.

Sementara itu untuk para Nakes yang sudah melakukan vaksinasi dosis pertama hingga kini diketahui mencapai 5.602 nakes atau sejumlah 134.96 persen. Sedangkan untuk dosis kedua, diketahui sudah sebanyak 5.139 nakes yang sudah disuntik vaksin.

Rahminingrum menjelaskan terkait pentingnya pemberian vaksin dosis ketiga kepada nakes apalagi yang diberikan merupakan salah satu jenis vaksin terbaik yakni Moderna. Oleh karena itu ia akan memastikan semua Nakes akan mendapatkan vaksinasi dosis ketiga secara merata.

“Kami berharap penuh kepada Nakes untuk berpartisipasi menyukseskan pemberian dosis ke tiga ini agar kita bisa bersama saling peduli dalam melindungi,” pungkasnya.

Reporter: Nurhayatul Islamia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU