Gelar Sepekan Vaksinasi Tahap Lima, Bombana Target 8.228 Suntikan

141
Sekda Bombana,Man Arfa, saat mengrapat paripurna pelantikan anggota DPRD Bombana periode 2019-2024. Foto Dok LS

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Program sepekan vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan Pemkab Bombana masih terus dilanjutkan. Di bulan Oktober ini, sudah memasuki tahap kelima. Ditahap ini, pemerintah setempat kembali menargetkan 8.228 penduduknya disuntik vaksin virus corona.

Sasaran vaksin sebanyak itu akan digenjot selama sepekan. Sebanyak 30 tim tenaga kesehatan (nakes) dari 22 Puskesmas, kembali diterjunkan untuk melakukan vaksin di semua desa dan kelurahan yang tersebar di 22 Kecamatan di Kabupaten Bombana. Selama satu minggu, masing-masing tim sudah diberikan jumlah sasaran vaksin.

Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

Puskesmas Poleang, Kecamatan Poleang paling banyak diberi kuota. Di daerah dengan penduduk terbanyak di Kabupaten Bombana ini diberi target 758 orang. Puskesmas Lombakasih, Kecamatan Lantari Jaya, wilayah kedua terbanyak yang diberi target. Jumlahnya sebanyak 710 orang. Dengan sasaran sebanyak itu, kedua Puskesmas ini masing-masing menerjunkan 2 tim nakesnya.

Menyusul Puskesmas Poleang Timur, Kecamatan Poleang Timur dengan sasaran terbanyak ketiga. Di wilayah ini, sasaran vaksinasi covid-19 ditargetkan sebanyak 636 orang. “Untuk 19 Puskesmas lainnya, diberi target vaksin mulai dari 150-an hingga dibawah 600 orang. Waktu pelaksanaan sepekan vaksinasi tahap kelima ini mulai 7 hingga 21 Oktober,” kata Man Arfa, Sekretaris daerah (Sekda) Bombana.

Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bombana ini menambahkan, program sepekan vaksinasi tahap kelima ini merupakan lanjutan dari program serupa yang sudah dilaksanakan sejak pertengahan Juni 2021 lalu. Program sepekan vaksinasi ini akan terus dilakukan hingga target vaksinasi yang dibebankan ke Pemda Bombana akan terealisasi hingga akhir tahun 2021 ini.

Penulis : Nuryadi

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU