Warga Kota Kendari Kini Boleh Pakai Vaksin Moderna

188
Ilustrasi vaksin moderna. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dinas Kesehatan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan izin terkait penggunaan vaksin jenis Moderna untuk diberikan kepada masyarakat umum. Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum mengatakan, pemberian izin tersebut lantaran stok vaksin moderna yang ada di Dinkes Kendari masih banyak.

“Masih cukup banyak, masih ada 9.000 dosis dan itu diberikan untuk booster (dosis ketiga) tenaga kesehatan, dan masyarakat umum dosis satu dan dua,” ungkapnya, pada Selasa (5/10/2021).

Meski demikian vaksinasi jenis moderna hanya dapat diberikan kepada masyarakat yang belum pernah sama sekali mendapatkan suntikan vaksin, baik tahap pertama maupun kedua.

“Aturannya untuk masyarakat umum itu seperti vaksin jenis lain harus dua kali. Kalau untuk Nakes itu booster atau dosis ketiga, harus sudah vaksin satu dan dua” jelasnya.

Hingga kini berdasarkan data Dinkes Kota Kendari, per tanggal 1 Oktober 2021, sebanyak 2.188 dari total 4.151 atau 52,71 persen Nakes di Kota Kendari telah menjalani vaksinasi Moderna.

Reporter: Nurhayatul Islamia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU