Kota Kendari Bebas dari Zona Merah Covid-19

168
Informasi penanganan Covid-9 di Kota Kendari. Sumber: Dinas Kesehatan Kota Kendari.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebaran kasus Covid-19 di tingkat kelurahan di Kota Kendari pada (29/08/2021) menunjukkan tidak ada lagi kelurahan yang masuk dalam zona merah dan sudah masuk dalam zona kuning, orange dan hijau. Dari 12 kecamatan di Kota Kendari,  Kecamatan  Kadia merupakan salah satu wilayah yang memiliki angka kasus Covid-19 terbanyak. Salah satunya berasal dari Kelurahan Wawowanggu. Namun sejak empat hari terakhir ini, jumlah kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di kelurahan tersebut terdapat nol kasus Covid-19.

 

Lurah Wawowanggu Kecamatan Kadia, Sabri mengatakan, rata-rata kasus positif di wilayahnya berasal dari klaster keluarga. Sejauh ini untuk menekan angka kasus  di kelurahan tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

 

“Kami sudah bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk terus memberikan edukasi kepada warga agar selalu taat protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

 

-IKLAN-

Sementara itu, laporan Satgas Covid-19 kota kendari merilis bahwa  grafik kasus Covid 19 di Kota Kendari harian menunjukkan penurunan yang signifikan. Banyaknya warga yang sembuh dari Covid 19 tentu menjadi kabar baik bagi Pemerintah Kota Kendari. Jumlah pasien Covid-19 yang saat ini dirawat dan menjalani isolasi mandiri tersisa 275 orang.

 

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU