Rumah Sakit Kota Kendari Tambah 30 Bed Untuk Pasien Hamil

212
RSUD Kota Kendari. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Jumlah kasus aktif Covid-19 di Kota Kendari menunjukkan penurunan. Hingga Selasa (24/08/2021), jumlahnya tercatat tingga 370 kasus. Padahal jumlah pasien positif di Kota Kendari ini sempat mencapai 1.129 kasus pada akhir Juli 2021 lalu.

Meski demikian, Pemkot Kendari tetap waspada menghadapi potensi lonjakkan kasus tersebut. Sebagai bentuk kesiapan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari telah menambah tempat tidur untuk pasien Covid-19 sebanyak 30 ranjang. Saat ini pasien yang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Kota Kendari tersisa 40 pasien positif Covid-19.

Direktur RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman mengatakan penambahan tempat tidur dilakukan sebagai langkah antisipasi, melihat pernah ada lonjakkan kasus pasien Covid-19 yang terjadi pada 29 Juli lalu. Saat itu, jumlah pasien yang dirawat di RSUD Kota kendari jumlahnya mencapai 100 pasien dengan kapasitas tempat tidur saat itu hanya sekira 120 ranjang.

“Pemerintah memutuskan untuk menambah jumlahnya. Saat ini sudah ada 150 bed, yang terpakai 40 bed dan masih tersisa sekitar 110 bed atau BOR-nya saat ini baru 30 persen,” kata Sukirman.

-IKLAN-

Ia menambahkan, tambahan 30 bed ini juga diperuntukkan untuk pasien Covid-19 dengan penanganan kebidanan atau pasien yang sedang hamil.

“Mereka mendapatkan perawatan pada ruang khusus. Kemarin ruangnya sudah ada tapi bed-nya kurang. Saat ini sudah terisi,” tegasnya.

Reporeter: Nurhayatul Islamia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU