Nasib Salah Satu Warga di Muna, Miliki Rekening KKS Tapi Dana Tak Kunjung Cair

420
Kepala Dinas Sosial Muna, La Kore. Ist.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Janjii pemerintah pusat untuk memberikan bantuan warganya ternyata belum sepenuhnya terealisasi. Masih ada beberapa warga yang sudah didata namun belum mendapat bantuan. Salah satunya Lakuroto, warga desa La Bone, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tengagra. Ia mengaku sudah miliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), namun belum juga dapat digunakan. Padahal menurut informasi, jika memiliki KKS tersebut sama dengan pengganti ATM untuk memgambil uang .

“Anehnya buku rekening bersama pengganti ATM diberikan, namun selama satu tahun saya pegang tapi mihil. Saldonya tidak pernah bertambah,” ungkapnya.

Hanya saja, ada bantuan yang dia dapatkan berupa beras dengan telur per bulannya. Sementara KKS dananya Rp600 ribu per bulan.

“Yang menjadi pertanyaan kenapa diberikan buku rekening baru tiada isinya? Tolong pemerintah ini diperhatikan,” tegasnya.

Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

Salah seorang pendamping desa mengaku bahwa yang bersangkutan belum terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Ia mengatakan, Dinas Sosial hanya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang telah miliki kartu KKS, agar segera melapor ke desa/kelurahan masing masing agar masuk dalam pendataan.

Kepala Dinas Sosial Muna, La Kore mengatakan, yang bersangkutan tinggal menunggu saja. Sebab jika sudah mendapatkan bantuan beras dan telur itu artinya sudah terdaftar.

“Kalau begitu tidak ada masalah tinggal menuggu saja waktunya untuk mendapatkan bantuan tunai. Karena itu semua kebijakan pusat,” pungkasnya.

Reporter: Udin Yadi

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU