Empat Siswa SMP Asal Baubau Lolos KOSN Tingkat Sultra

1,011
Empat siswa SMP asal Baubau yang lolos ke KOSN tingkat Sultra. Ist.

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Seleksi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) cabang karate tingkat SMP se-Kota Baubau telah usai dilaksanakan. Puluhan siswa-siswi yang turut mengikuti seleksi KOSN empat diantaranya dinyatakan lolos mengikuti seleksi tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wasit juri KOSN Kota Baubau, Drs H Safiudin menjelaskan, pelaksanaan KOSN tingkat SMP se-Kota Baubau dinilai sukses dan berjalan dengan lancar. Hal ini dilihat dari para atlet putra dan putri memiliki persiapan yang maksimal sehingga yang terbaik bisa sampai pada tahap final

Menurutnya, para wasit juri sangat kompak dan dapat memenuhi unsur atau kriteria-kriteria dalam memberikan penilaian terhadap para peserta KOSN. Walaupun sebenarnya wasit juri yang dilibatkan tidak berjumlah tujuh orang, dikarenakan keterbatasan akhirnya yang dilibatkan hanya lima orang.

“Sesuai dengan peraturan lima ataupun tujuh wasit juri masih dalam krietria penilaian. Kita harapkan bahwa sampai KOSN tingkat provinsi atlet kita itu punya harapan untuk mewakili provinsi Sulawesi Tenggara,” kata Safiudin, Senin (28/6/2021).

Adapun hasil KOSN tingkat SMP tersebut, khusus putra juara I diraih oleh Rahardi Mandala (SMPN 4 Baubau) dari perguruan Inkanas, juara II Muh Ghozi Al Ghifari (SMPN 2 Baubau) perguruan dari Inkanas, juara III Alfian Firansyah Nambo (SMPN 1 Baubau) dari perguruan Inkanas dan Gonzales Aditya (SMPN 3 Baubau) perguruan dari Lemkari.

Sementara itu, khusus putri juara I diraih oleh Nadiyah Aurelia Nur Alam (SMPN 1 Baubau) dari perguruan Inkanas, juara II Aqila Islami Nuru Ismail (SMPN 4 Baubau) dari perguruan Inkanas, juara III Alfarini Muthia Zain (SMPN 1 Baubau) dari perguruan Inkanas dan Winda Cahyani (SMPN 3 Baubau) dari perguruan Lemkari.

Dengan demikian, hasil seleksi KOSN tingkat SMP cabang Karate putra dan putri yang dinyatakan lolos berjumlah empat orang yakni Rahardi Mandala (SMPN 4 Baubau), Muh Ghozi Al Ghifari (SMPN 2 Baubau), Nadiyah Aurelia Nur Alam (SMPN 1 Baubau) dan Aqila Islami Nuru Ismail (SMPN 4 Baubau). Ke empat siswa tersebut berasal dari perguruan Karate Inkanas.

Pelatih Inkanas Baubau Senpai Burhanudin SPd menambahkan, pertandingan berjalan dengan aman dan sukses baik sukses penyelenggara maupun sukses keberhasilan.

“Allhamdullilah mewakili ke nasional untuk provinsi dua putra dan dua putri semuanya dari perguruan Inkanas. Harapan kami mudah-mudahan anak-anak bisa berbuat lebih bagus lagi dari apa yang ditampilkan hari ini,” tutupnya. (B)

Reporter: Ahmad Subarjo

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU