Pembukaan Turnamen Bupati Cup IV Tahun 2021 Diawali Laga Persahabatan Buteng Vs Muna Barat

655
Turnamen Sepakbola Bupati lV Cup Tahun 2021. Ist. 

BUTENG, LENTERASULTRA.COM – Perhelatan turnamen tahunan sepak bola Bupati Cup IV tahun 2021 resmi digelar di Desa Lasori, Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim), Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara. Pembukaan turnamen ini ditandai laga persahabatan usia 40 antara Buteng lawan Muna Barat, Senin (21/6/2021).

Sebelum acara pembukan berlangsung diadakan pawai dengan jalan santai mengilingi sekitaran Desa Inulu oleh Bupati Buteng, H. Samahuddin diiringi atraksi mercinbend binaan SMN 1 Lakudo. Pembukaan turnamen Bupati Cup IV tahun 2021 ini dipimpin langsung oleh  H. Samahuddin didampingi Ketua DPRD Buteng, Boby Ertanto yang turut dihadiri Sekda Buteng, unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, lurah dan kepala desa se-Buteng serta TNI-Polri.

Dengan tema junjung tinggi sportifitas menujuh Buton Tengah yang Berkah, kegiatan turnamen Bupati Cup IV diikuti 20 tim peserta keseblasan yang telah mendaftar dari tujuh Kecamatan se-Buteng.

Bupati Buteng, H. Samahuddin saat menyampaikan sambutan. Ist. 

H.Samahuddin dalam sambutanya menyampaikan turnamen Bupati Cup IV terlaksana dengan tujuan menghadirkan permainan olaragah secara sportifitas yang dapat melihat kokompakan antar tim maupun lawan. Pertandingan ini bukan dilihat dari kalah atau menang akan tetapi dari kemampuan saat bertanding.

“Saya harapkan perhelatan Bupati Cup IV tahun 2021 ini dapat terlaksana dengan baik. Saya berharap jalannya pertandingan menjujung tinggi sportifitas antar tim dan sebagai olahragawan dituntut untuk menang secara jantan serta kalah secara terbukti,” kata Bupati H.Samahuddin.

-IKLAN-

Bupati Buteng, H.Samahuddin saat mengikuti pawai pembukaanTurnamen Bupati Cup IV Tahun 2021. Ist. 

Kata dia, kegiatan sepakbola ini merupakan olahraga yang dapat dijadikan ajang kreatifitas sekaligus semangat juang anak muda untuk bangkit mewujudkan kebangkitan olaragah Buteng yang sehat dan berprestasi. Hal ini juga sebagai momentum pembinaan untuk generasi muda yang bebas dari minum-minuman keras dan narkoba yang tidak memberikan kontribusi.

“Kegiatan ini merupakan suatu hal positif. Olaraga ini dapat menumbuhkan bibit pesepakbola berpertasi. Jika ini terus diadakan dengan pembinaan oleh Pemda serta dukungan masyarakat pasti berjalan dengan cita-cita yang diinginkann,” jelasnya.

Diakhir sambutan, H. Samahuddin berpesan, seluruh rangkaian kegiatan ini harus menjaga kesatuan dan persatuan antar sesama. Serta jaga keamanan serta patuhi protokol kesehatan.

Ibu PKK Mastim saat meramaikan acara dengan berjoget rusiana. Ist. 

“Saya berpesan untuk semua tim yang akan berlaga patuhi aturan permainan baik itu keputusan hakim garis maupun wasit jika ada hal yang tidak diinginkan harus hadapi dengan secara tindakan tegas. Saya berpesan untuk panitia maupun masyarakat agar tetap menjaga keamanan jalannya pertandingan dan saya harap penerapan protokol kesahatan wajib dipenuhi,” tegasnya.

Untuk diketahui pertandingan perdana dimulai Selasa (22/6/2021) antara Lakudo Vs Mawasangka Timur. Kegiatan turnamen sepakbola ini akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Dalam acara ini turut diramaikan oleh Ibu PKK Mastim dengan menampilkan joget rusiana serta atraksi pencak silat binaan Dispora yang menambah keseruan acara. (Adv)

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU