Masyarakat Umum Dominasi Pemberian Vaksin di Hari Pertama Sepekan Vaksin

322
Darwin Ismail, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana. Foto : Adhi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Langkah Pemda Bombana menggenjot vaksinasi massal dengan program sepekan vaksin direspon masyarakatnya. Penduduk yang berbulan-bulan belum mendapat suntikan vaksin Covid-19, dengan sukarela mendatangi tempat vaksin yang dibentuk di setiap Desa dan Kelurahan di Kabupaten Bombana.

Program sepekan vaksin di Kabupaten Bombana sudah dimulai Sabtu (19/6/2021). Dihari pertama dicanangkan, tercatat 2.900-an orang mendatangi tempat-tempat vaksin yang dibentuk di 143 Desa dan Kelurahan yang ada di bekas otorita Kabupaten Buton tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Bombana Darwin Ismail mengatakan, dihari pertama program sepekan vaksin yang digaungkan Pemda Bombana, hampir 3.000 orang yang berkunjung di tempat vaksin.

“Jumlah kunjungan masyarakat dihari pertama sepekan vaksin, sebanyak 2.901 orang. Ini tersebar disemua Desa dan Kelurahan di 21 Kecamatan di Bombana,” katanya. Jumlah tersebut masih akan bertambah, sebab enam Desa yang ada di Kecamatan Kepulauan Masaloka Raya, belum memasukan laporan kunjungan warganya di hari pertama sepekan vaksin.

Dari jumlah kunjungan tersebut, sebanyak 2.557 orang, sudah mendapat suntikan vaksin dosis pertama. Data ini mengalami penambahan menjadi 2.627 orang, setelah Kecamatan Matausu melaporkan jumlah masyarakatnya yang vaksin di hari pertama.

Mantan Kepala Badan Keuangan Daerah ini menambahkan, masyarakat umum menjadi sasaran terbanyak yang mendapat vaksinasi Covid-19, dihari pertama sepekan vaksin. Jumlahnya sebanyak 2.298 orang. Ribuan orang ini, menerima suntikan vaksin dosis pertama. Sementara suntikan dosis kedua hanya 1 orang.

Sementara pelayanan publik sebanyak 131 orang, lanjut usia 127 orang. Mereka semua menerima suntikan dosisi pertama. Sedangkan tenaga kesehatan 2 orang untuk dosis pertama dan satu orang untuk dosis kedua. (Ads)

Penulis : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU