Kompak, Masyarakat dan Para Kades Suarakan Bupati Samahuddin Dua Periode

557
Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin, disambut kedatangan dengan teriakan “dua periode” saat kunjungi Desa Baruta Doda Bahari, Kecamatan Sangiawambulu. Ist.

BUTENG, LENTERASULTRA.COM – Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin, menghadiri arisan para Kades se- Kabupaten Buteng di Desa Baruta Doda Bahari, Kecamatan Sangiawambulu, Rabu (16/06/2021). Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan SK anggota BPD yang terpilih pada Mei 2021 lalu.

Kedatangan orang nomor satu Buteng itu terlihat berbeda dari biasanya. Hal ini dikarenakan adanya sambutan langsung oleh masyarakat dengan teriakan dengan sebutan dua periode serta teriakan beberapa kepala desa yang turut hadir di acara tersebut.

“Lanjutkan dua periode. Pokoknya masyarakat Doda Bahari berkomitmen untuk melanjutkan kepemimpinan Samahuddin menuju periode kedua, angkat tangan dua jari sambil teriak lanjutkan,” teriak  warga dengan menggunakan pengeras suara, yang kemudian diikuti secara kompak oleh warga dan para Kades.

Bupati Buteng, H.Samahuddin, didampingi menyerahkan SK kepada anggota BPD. Ist. 

Mendapat sorakan seperti itu, H. Samahuddin, hanya bisa tersenyum menuju lokasi penyerahan SK anggota BPD di aula balai pertemuan desa Doda Bahari. Dalam rangkaian acara itu, H.Samahuddin menyampaikan informasi secara langsung tahun 2022 seluruh kepala desa se-Buteng akan mendapatkan satu unit sepeda motor sebagai kendaraan operasional.

-IKLAN-

“Kalau para camat kan sudah terima mobil. Lurah juga sudah terima motor sebagai kendaraan operasionalnya. Tinggal kepala desa yang belum. Saya upayakan agar kepala desa juga dapat kendaraan operasional dan ini akan diupayakan bulan Maret atau April tahun 2022 terlaksana. Berdoa saja semoga disetujui DPRD,” ucap H. Samahuddin.

Tak sampai disitu, Bupati Inspiratif versi 7 Sky tahun 2018 ini menyampaikan bahwa seluruh anggota BPD Buteng tahun 2022 akan mendapatkan kenaikan tunjangan untuk para anggota BPD di tiap desa. Tapi ini dengan catatan yang harus disanggupi.

Bupati Buteng, H. Samahuddin menyampaikan informasi tahun 2022 para kepala desa se-Buteng mendapatkan kendaraan satu unit motor dan juga  tunjangan BPD yang akan dinaikkan. Ist.

“Tahun depan tunjangan BPD nanti saya akan naikan menjadi 1.500.000. Namun ada catatan yang harus dipenuhi oleh para anggota BPD yakni harus kompak dan bersinergi antara kepala desa dan BPD untuk kemajuan desa,” ujarnya mewanti-wanti.

Usai memberikan informasi mengenai kendaraan operasional para Kades dan janjinya menaikan tunjangan BPD, di ujung kalimat sebelum kegiatan berakhir, Bupati berpesan kepada seluruh para kepala desa agar mengelola dana desanya dengan baik dan benar

“Saya berharap seluruh kepala desa gunakan anggaran Dana Desa dengan baik. Saya inginkan tidak ada yang bermasalah dengan hukum, jadi kalau ada apa apa tolong dikoordinasikan,” pungkasnya. (Adv)

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU