Tahun ini Pemkot Baubau Utamakan Penerimaan PPPK Guru SD dan SMP

869
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, Abdul Rahman. Ist.

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), telah mengusulkan 200 kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Namun yang diutamakan adalah honorer guru SD dan SMP.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, Abdul Rahman mengatakan, usulan PPPK telah usai dilakukan bersamaan usulan dengan rencana penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kemenpan- RB.

“Tahun ini kita utamakan penerimaan PPPK kurang lebih 200 kuota yang telah diusulkan begitupun CPNS. Sekarang tinggal menunggu waktu pendaftarannya dari Kemenpan-RB,” kata Abdul Rahman.

Persyaratan PPPK maupun CPNS di Kota Baubau kemungkinan akan sama seperti penerimaan CPNS pada umumnya. Akan tetapi secara teknis tinggal menunggu dari Kemenpan-RB.

“Pendaftaran PPPK maupun CPNS kami dari BKPSDM Baubau tidak menambah persyaratan khusus, semua persyaratan mengikut yang dikeluarkan Kemenpan-RB,” ungkapnya.

Abdul Rahman menambahkan,
waktu pelaksanaan pendaftaran sebelumnya di bukan 1 Juni akan tetapi ditunda sekarang informasinya tanggal 14 Juni. Kendati begitu, pihaknua tetap menunggu jadwal resmi yang dikeluarkan Kemenpan RB.

“Pelaksanan waktu dan persyaratan perekrutan PPPK dan CPNS belum ada kejelasan secara detail. Kita berharap bagi para pendaftar untuk tidak mendapatkan informasi dari luar yang belum tentu kesejelasannya. Jika kami telah mendapatkan informasi baik kententuan syarat PPPK maupun CPNS akan secepatnya diumumkan,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad Subarjo

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU