Hindari Kerumunan, Pendaftaran Siswa Baru Dibuka Secara Online

456
Ilustrasi penerimaan siswa baru secara online. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Dikmudora Kota Kendari menyiapkan 5000 kuota calon peserta didik di jenjang SMP dan 6000 untuk tingkat SD. Kuota ini  nantinya akan tersebar di 23 SMP Negeri dan 18 Smp Swasta di Kota Kendari. Sistem zonasi pun masih menjadi syarat bagi siswa yang akan mendaftar masuk sekolah baik SD maupun SMP, sesuai dengan Permendikbud Nomor 44 Tahun 2019.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikmudora Kota Kendari, Muchdar Alimin mengungkapkan, untuk memastikan proses pendaftaran siswa baru pihaknya telah melakukan sosialisasi terkait mekanisme pendaftaran nantinya.

Namun untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19 yang hingga kini masih ada penambahan kasus, seluruh proses pendaftaran akan dilakukan secara online.

Proses pendaftaran akan mulai di buka pada 21 Juni hingga 26 juni 2021. Sementara untuk verifikasi berkas akan dilakukan 28 Juni hingga 29 juni 2021. Kemudian hasil seleksi akan diumumkan pada 30 Juni 2021.

“Mulai dari pendaftaran, upload berkas sampai penyumuman semua online. Hanya saat melapor verifikasi datanya akan dicek sesuai atau tidak dengan sistem itu panitia sekolah yang lakukan sesuai dengan standar prokes nanti panitia yang atur. Tapi untuk pendaftaran siswa mendaftar dari rumah,” paparnya.

Reporter: Roro

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU