Jadwal Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK di Buteng Tertunda, Ini Penjelasan BKPSDM

1,442
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Tengah, Samrin. Ist.

BUTENG, LENTERASULTRA.COM – Jadwal pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri (CPNS) dan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) tertunda. Semestinya jadwal pendaftaran dibuka Senin (31/5/2021). Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin mengatakan jadwal pendaftaran CPNS dan PPPK tertunda karena belum keluarnya peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terkait syarat- syarat umum dan passing grade terkait nilai standar kelulusan.

“Jika semua telah selesai maka jadwal dari Kemenpan-RB terkait pelaksanaan CPNS dan PPPK akan dikeluarkan,” kata Samrin saat di konfirmasi, Senin (31/5/2021).

Selain peraturan terkait syarat umum dan passing grade yang belum dikeluarkan ada juga penambahaan formasi CPNS dan PPPK di tiap daerah yang masi sementara diusulkan di Kemenpan-RB.

“Dengan tertunda jadwal pendaftaran kita harapkan bagi peserta CPNS dan PPPK di Buteng untuk lebih memanfaatkan waktu untuk persiapan ujian,” harapnya.

Samrin menambahkan bagi peserta CPNS dan PPPK akan berbeda alur pendaftarannya dikarenakan perekrutannya berbeda.

“Pendaftaran CPNS masi sama seperti tahun lalu baik itu secara online dan berkasnya dikumpul di BKPSDM Buteng, untuk PPPK pendaftarannya hanya melalui online situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan berkasnya tidak dikumpul,” pungkasnya.

Untuk diketahui, penerimaan CPNS dan PPPK untuk Kabupaten Buton Tengah sebanyak 475 formasi yang terdiri kuota PPPK 406 dan CPNS 69 yang terbagi 59 tenaga teknis dan 10 tenaga kesehatan. (B)

Reporter: Ahmad Subarjo

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU