Pertamina International Shipping Didorong jadi Global Player

193

 

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Republik Indonesia Erick Thohir meresmikan subholding pertama PT Pertamina (Persero), yaitu PT Pertamina International Shipping (PT PIS). Peresmian ini menjadi langkah awal bagi PT PIS untuk terus memperkuat posisinya di industri energy, khususnya dari sisi kelautan dan logistik.

“Hari ini menjadi tanda peresmian subholding pertama dari Pertamina Group yaitu PT PIS. Kita berharap PT PIS terus meningkatkan kinerjanya agar dapat menjadi global player,” kata Erick pada Rabu (5/5/2021).

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati mengatakan bahwa langkah strategis tersebut merupakan bagian dari rencana Pertamina untuk mengintegrasikan bisnis dari PT PIS yang nantinya tidak hanya mengelola kapal-kapal namun juga sampai pada bisnis kelautan dan logistik.

“Saya harap PT PIS dapat menjalankan amanah yang telah diberikan oleh PT Pertamina (Persero), dengan terus mengembangkan bisnisnya, menangkap setiap peluang bisnis yang ada, dan terus fokus untuk menjadi urat nadi pendistribusian energi untuk negeri,” ungkapnya, dikutip dari asiatoday.id.

Nicke juga berharap dengan terintegrasinya layanan shipping dan logistik kelautan di bawah PT PIS, akan memperkuat posisinya di sektor maritim melalui sinergi aset dan layanan di masa depan sehingga PT PIS dapat lebih berkembang dalam skala nasional maupun global, serta menjalankan bisnisnya dalam rangka menunjang penggunaan green energy.
Menurut Nicke, pembentukan subholding shipping tersebut berjalan dengan baik dengan pengalihan seluruh aset kapal, serta enam terminal bahan bakar minyak (BBM) dan LPG telah diserahkan. Sehingga armada yang dikelola PIS saat ini sebanyak 750 armada yang terdiri dari 540 milik sendiri dan dan sisanya sewa. (ATN)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU