90,841 Miliar THR Pensiun PNS di Sultra Sudah Dicairkan

441
Pensiunan PNS menerima THR. Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – THR pensiunan PNS tahun ini dicairkan lebih cepat. Dalam keterangan resminya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan pencairan THR PNS aktif maupun pensiunan PNS sama-sama akan dilakukan 10 hari menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“THR ini seperti yang biasa saya sampaikan akan dibayarkan pada H-10 nanti sampai H-5 karena ini biasanya bertahap kita akan sampaikan,” jelas Sri Mulyani dalam konferensi pers APBN KiTa.

Kementerian Keuangan telah menyediakan anggaran sebesar Rp30,6 triliun untuk pencairan THR PNS dan THR pensiunan 2021. Adapun skema yang dibagi adalah sebesar Rp15,8 triliun untuk PNS aktif dan pensiunan di pemerintah pusat. Sedangkan Rp14,8 triliun sisanya akan diberikan bagi PNS aktif dan pensiunan di pemerintah daerah.

Untuk wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara sendiri THR para pensiunan PNS telah dibayarkan oleh PT Taspen sejak tanggal 30 April 2021. Adapun besaran anggaran THR yang sudah cair sebesar Rp 90,841 miliar untuk 32.715 orang pensiunan PNS.

Related Posts

Branch Manager PT Taspen Cabang Kendari, Peter Laurensius Samosir mengungkapkan, pemberian THR pensiunan PNS ini merupakan bentuk dari penghargaan atas pengabdian mereka kepada bangsa dan negara. THR ini diharapkan bisa membantu para pensiunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri nantinya.

“Para pensiunan nantinya bisa menerima THR mereka melalui mitra-mitra PT Taspen yang telah kami tunjuk, diantaranya ada dari perbankan dan dari PT Pos Indonesia,” terang Peter.

Selain itu, PT Taspen juga memiliki 190 juru bayar yang ditunjuk di Sultra. Nantinya, para pensiunan menerima THR sesuai gaji pensiunan di bulan April 2021. Kemudian gaji pensiunan setiap bulannya tetap akan diterima oleh para pensiunan di awal bulan. (B)

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU