Indonesia Kini Peringkat Delapan di Dunia Tercepat Vaksinasi Covid-19

232

 

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa Indonesia menduduki peringkat ke-8 dunia untuk negara yang tercepat melakukan vaksinasi Covid-19. Hal itu dicapai karena pemerintah sudah berhasil mencapai 12,7 juta vaksinasi hingga Minggu (4/4/2021) kemarin.

“Dibandingkan minggu lalu yang menembus 10 juta, jadi dalam satu minggu kita sudah bisa menambah 2,5 juta vaksinasi per minggu,” kata Budi Gunadi Sadikin melalui keterangan pers seusai rapat internal bersama Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (5/4/2021).

Dengan tercapainya 12,5 juta orang mendapatkan vaksinasi Covid-19, maka Indonesia berada di posisi delapan dunia. Namun, bila dikeluarkan negara-negara yang memproduksi vaksin sendiri, maka Indonesia bisa menempati posisi empat dunia.

“Ini menempatkan Indonesia di posisi kedelapan dunia. Kalau kita keluarkan negara-negara yang memproduksi vaksin sendiri, sehingga tidak ada masalah dari supply vaksinnya, kita nomor 4 di dunia,” jelas Budi Gunadi Sadikin, dikutip dari asiatoday.id.

Posisi yang masuk 10 besar negara tercepat vaksinasi di dunia, menurut Budi sudah dapat menepis pandangan skeptisisme dari masyarakat internasional terhadap Indonesia.

“Ini bagus untuk menjawab skeptisnya masyarakat internasional terhadap Indonesia. Dan saya ucapkan terima kasih karena itu merupakan kerja sama bersama-sama,” tandasnya. (ATN)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU