Jaring Wisatawan Global, Indonesia Gelar Sail Tidore April 2021

243

Jaring Wisatawan Global, Indonesia Gelar Sail Tidore April 2021

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Indonesia secara bertahap mulai membuka gerbang kunjungan bagi wisatawan dunia. Salah satu agenda untuk menarik kunjungan wisatawan internasional, melalui Sail Tidore 2021. Sail Tidore 2021 merupakan salah satu program internasional yang mengusung tema Tidore Kota Warisan Dunia, Perekat Bangsa-bangsa. Program ini akan diluncurkan pada 9 April 2021 di Kantor Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Jakarta.

“Maluku Utara harus menjadi salah satu tujuan wisata nasional maupun internasional dengan mendorong kapal pesiar (yacht) mancanegara untuk berlayar ke perairan Indonesia,” kata Menteri Perdagangan M Lutfi dalam keterangan tertulis, Selasa (23/3/2021).

Sekretaris Panitia Pusat Sail Tidore 2021 Suhanto menambahkan, pelaksanaan Sail Tidore 2021 memiliki arti penting bagi Provinsi Maluku Utara. Pelaksanaan Sail Tidore direncanakan akan dimeriahkan kehadiran beberapa kapal asal Spanyol dan Portugal yang berlayar bertepatan dengan perjalanan keliling dunia untuk mengenang ekspedisi Magelhaens 500 tahun lalu.

Lalu pada 23 September 2021 direncanakan wisatawan dari 100 negara akan datang ke Kota Tidore Kepulauan.

Oleh karena itu, adanya kegiatan Sail Tidore 2021 harus mampu memberikan dampak positif selama dan setelah kegiatan berlangsung, termasuk kegiatan-kegiatan yang dapat membangkitkan perekonomian.

“Pemerintah daerah harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat berpartisipasi secara penuh dan merasakan manfaatnya,” imbuhnya dikutip dari asiatoday.id. (ATN)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU