Lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Kendari Dilelang

462
Pengumuman lelang jabatan lingkup Kota Kendari. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemkot Kendari resmi dibuka. Sesuai jadwal, pendaftaran peserta seleksi telah dibuka dan akan berakhir pada tanggal 16 Maret mendatang. Lelang jabatan eselon II terbuka bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari. Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Seleksi (Pansel) JPTP Kota Kendari, Hj Nahwa Umar. Ia mengatakan bahwa seleksi dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II akibat ditinggal pensiun dan sementara masih dijabat oleh pelaksana tugas (PlT).

“Semua ASN lingkup Pemkot Kendari punya kesempatan yang sama untuk menduduki posisi tertinggi disebuah instansi asalkan memenuhi syarat,” ungkap Nahwa Umar.

Lelang jabatan ini akan dibuka untuk lima dinas, diantaranya Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Perumahan, Wilayah Permukiman dan Pertanaha, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Adapun syarat yang dimaksud adalah sebagai berikut, pangkat minimal golongan IV/A, kemudian pernah menduduki jabatan administrator atau jenjang jabatan fungsional madya selama dua tahun dan diutamakan yang telah lulus atau trelah mengikuti Diklat PIM Tk.III.

Related Posts

“Khusus pelamar jabatan Kepala Disdukcapil, itu mereka harus mampu menyampaikan program unggulannya yang berkaitan dengan pengelolaan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil,” terangnya.

Nahwa Umar selaku ketua panitia memastikan bahwa lelang jabatan dilaksanakan secara terbuka dan transparan serta melibatkan asesor dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). Dalam hal ini semua ASN Pemkot punya peluang yang sama.

“Intinya siapa saja yang memenuhi persyaratan dan berminat mengikuti seleksi itu bisa mengajukan kepada panitia nanti. Mereka yang lolos nantinya kami pastikan sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan untuk mengisi jabatan eselon II,” tegasnya. (C)

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU