Gubernur Lantik Bupati Muna dan Pj Bupati Konsel

372
Gubernur Sultra, Ali Mazi, berfoto bersama usai melantik Bupati Muna Barat, Ahmad Lamani dan Pj Bupati Konawe Selatan, Andi Tenri Rawe Silondai. Foto: Kominfo. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, melantik Bupati Muna Barat (Mubar) Ahmad Lamani dan Penjabat (Pj) Bupati Konawe Selatan (Konsel) Andi Tenri Rawe Silondae. Pelantikan dilaksanakan di rumah jabatan Gubernur, Senin (8/03/2021). Kegiatan ini dihadiri secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan dan disiarkan melalui live streaming.

Sejumlah pejabat yang hadir antara lain Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Sekretaris Daerah Nur Endang Abbas, unsur forkopimda, serta sejumlah pejabat tingkat provinsi baik di lingkungan sipil maupun TNI/Polri.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Muna Barat serta Pengangkatan Penjabat Bupati Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bupati Mubar, Ahmad Lamani, akan memimpin Mubar untuk periode sisa masa jabatan 2017-2022. Ahmad Lamani menggantikan Rajiun Tumada yang mengundurkan diri sebagai bupati karena mencalonkan diri sebagai Bupati Muna.

Sedangkan Andi Tenri Rawe Silondae merupakan Kepala Dinas Pemberdayan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Sultra. Pj Bupati Konsel ini juga merupakan putri dari mantan Gubernur Sultra, Abdullah Silondae. Andi Tenri akan memimpin Konsel hingga ditetapkannya bupati dan wakil bupati definitif hasil pilkada serentak tahun 2020.

 

Dalam sambutannya, Ali Mazi menitip pesan kepada Bupati Mubar Ahmad Lamani mampu membawa pembaharuan yang ideal dan berkemajuan bagi masyarakat Mubar. Sebagai salah satu kabupaten yang memiliki beragam potensi, diantaranya pertanian, perikanan, kelautan, dan pariwisata. Ia berharap Ahmad Lamani mampu mengoptimalkan potensi tersebut dengan kerja-kerja keras dan tuntas. Kepada Pj Bupati Konsel, Ali Mazi menyampaikan optimismenya bahwa Pj Bupati dapat menjalankan pemerintahan di daerah itu karena merupakan putra daerah, dan juga sebelumnya menjadi bagian dari pemerintahan di Konsel.

“Saya selaku gubernur yakin Saudari dapat melaksanakan tugas dan kewenangannya sebagai Pj dengan baik karena telah banyak memahami karaktreristik masyarakat dan pemerintahan di daerah tersebut,” ujar Gubernur. 

Penulis: Wulan

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU