Nelayan Asal Bombana Ditemukan Tewas saat Mancing di Selat Tiworo

537
Korban saat ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Ist. 

MUNA BARAT, LENTERASULTRA. COM – Seorang nelayan bernama Hamarudin atau La Mbaido, ditemukan mengapung di permukaan laut dengan kondisi meninggal dunia pada Jumat (5/2/2021). Sebelumnya nelayan asal Masaloka, Kabupaten Bombana ini dikabarkan hilang di Selat Tiworo, Muna Barat sejak hari Selasa, (2/3/2021). Korban di temukan oleh keluarganya sendiri di sekitaran Pulau Mandike dan Pulau Mansariag sekitar pukul 05.30 Wita.

Sebagaimana yang diungkapkan Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, pihaknya menerima laporan dari keluarga korban pada pukul 05.30 Wita bahwa korban telah ditemukan. Selanjutnya, pihaknya langsung menuju ke TKP untuk mengevakuasi jenazah korban bersama masyarakat setempat.

“Korban langsung kami evakuasi ke Pulau Mansaloka”, ujarnya.

Sebelumnya, pada hari Selasa, korban pergi memancing cumi di Selat Tiworo bersama rekan rekannya. Esoknya, pada Rabu (3/3/2021), rekan-rekannya bergegas pulang. Namun setibanya di Pulau Mandike, korban sudah tidak terlihat lagi. Akhirnya rekan-rekanya kembali ke laut untuk mencari keberadaan korban. Karna tak juga di temukan, rekan-rekannya melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah setempat.

Selanjutnya, pada hari kamis, (4/3/2021), pemerintah setempat langsung mengonfirmasi Basarnas Kendari untuk meminta bantuan. (C)

Reporter: La Ode Sadrudin

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU