Pemerintah Kota Kendari Persiapkan Sistem Pelayanan Publik Bagi Dunia Usaha

635

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Kendari menggelar workshop peluang investasi 2021  Selasa (27/1/21). Kegiatan yang tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Dalam kesempatan kali ini, Wali Kota Kendari menjelaskan, bahwa berbagai upaya dilakukan pemerintah dalam menciptakan keamanan di dunia usaha salah satunya dengan melakukan langkah vaksinasi.

Menurutnya, vaksinasi merupakan langkah nyata pemerintah untuk memberikan keamanan pada Masyarakat. Karena selama ini upaya yang dilakukan masih sebatas mitigasi atau langkah sementara dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi, setahun penuh di 2020 kemarin kita sudah berushaa melakukan upaya-upaya mitigasi dengan meminta masyarakat menggunakan masker disiplin terhadap protokol kesehatan, menjaga jarak dan sebagainya,” ungkap Sulkarnain.

BACA JUGA:  Keluhan Masyarakat Menumpuk, DPRD Bakal Panggil Pimpinan BRI Cabang Kendari

Ia melanjutkan, meskipun efektivitas vaksinasi masih 70 persen, namun ia meminta para pengusaha di Kota Kendari berperan aktif mendukung upaya ini. Sebab masih belum ada upaya lain untuk menangani Covid-19. Selain itu, di tahap pertama Kota Kendari sudah mendapatkan jatah vaksin sebanyak 8680 dan sekira 12 ribu dosis untuk tahap kedua di bulan Februari dan Maret.

“Vaksinasi ini penting lanjutnya, untuk memberikan kepastian pada para pengusaha dalam mengambil langkah dan keputusan memasuki fase pemulihan ekonomi, sekaligus menyesuaikan dengan kondisi yang ada saat ini,” lanjutnya.

Selain itu, Wali Kota Kendari mengungkapkan, saat ini Pemerintah Kota Kendari sedang mempersiapkan sistem pelayanan publik yang lebih frendly bagi dunia usaha. Ia menyebutkan jika di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sedang membuat program mempermudah layanan dan mempercepat keluarnya izin dengan gratis kecuali untuk izin tertentu.

BACA JUGA:  Dihina dan Difitnah, Putra Daerah Optimis Bakal Nahkodai Konsel Lima Tahun ke Depan

“Dengan memanfaatkan layanan teknologi di PTSP para penguasa juga sangat dimudahkan, sehingga layanan saat ini 70 persen online 30 persen offline. Tahun 2021 ini kami akan mencoba merampungkan mal pelayanan yang kami sediakan nanti di Pemerintah Kota Kendari.  Awal tahun 2022 kita akan melaunching sistem pelayanan terpadu kita, yang benar-benar bisa diakses oleh masyarakat secara one stop service,” harapnya. (B)

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU