Kunker di Bombana, Jenderal Polisi Bintang Dua Sambangi Pondok Pesantren

490
Kapolda Sultra, Irjen Polisi Yan Sultra Indrajaya berpose bersama anak-anak pondok pesantren Hidayatullah, Kelurahan Lameroro, Kab. Bombana, Selasa (19/1/2020). Foto : Adhi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM– Pondok pesantren Hidayatullah di Desa Talabenta, Kelurahan Lameroro, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, disambangi tamu penting, Selasa (19/1/2021). Dia adalah, Inspektur Jenderal (Irjen), Yan Sultra Indrajaya, Kepala Kepolisian daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Keberadaan Yan Sultra di pondok pesantren Hidayatullah dilakukan disela-sela kunjungan kerjanya di Wonua Bombana. Perwira tinggi Polri dengan dua bintang dipundaknya ini, muncul di pondok pimpinan ustadz Sulaiman itu, usai bersilaturahim dengan Bupati Bombana, Haji Tafdil serta Forkopimda di rumah jabatan Bupati.

Yan Sultra datang di Pondok pesantren Hidayatullah dengan memakai mobil dinasnya. Bersama rombongan pejabat Polda yang tidak lebih sepuluh orang, Kapolda masuk melalui jalan Imam Laroi, samping mesjid Al-Khairat, Kelurahan Lameroro. Jenderal Yan, menyusuri jalan beton disamping Mesjid sekitar 500-an meter, serta jalan rusak sekitar 200-an meter.

BACA JUGA:  Kunker di Mubar Gunakan Motor Trail, Ini Pesan Kapolda Sultra Kepada Rajiun

Setelah tiba di pondok pesantren, Yan Sultra disambut Ustadz Sulaiman dan lebih 30 orang penghuni pondok pesantren. Di tempat ini, Kapolda kemudian menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada pimpinan pondok.

Kehadiran Yan Sultra di pondok pesantren Hidayatullah memang bukan hal yang baru. Saat menjadi Kapolres di Bombana 2008 hingga 2011, pondok pesantren ini, menjadi langganan Yan Sultra untuk dikunjungi. Bahkan Kapolda pernah menjadi pembina di pondok pesantren Hidayatullah.

Saat menjabat Kapolres Bombana, belasan tahun lalu, Adhi, bekas wartawan salah satu media cetak di Sultra yang kini bergabung sebagai wartawan lenterasultra.com, berkali-kali mengikuti kegiatan Yan Sultra di pondok pesantren Hidayatullah. Selain Yan Sultra, istri Kapolda, juga kerap menyambangi pesantren Hidayatullah.

BACA JUGA:  Selama Pandemi Covid-19, Polda Sultra Fokus Tiga Penanganan Utama
Kapolda Sultra Irjen Polisi Yan Sultra Indrajaya (empat dari kanan) saat menyerahkan bantuan di pondok pesantren Hidayatullah, Bombana. Foto : Adhi

Ustadz Sulaiman, juga mengakui hal ini. Katanya, Yan Sultra memiliki kepedulian terhadap pondok pesantren Hidayatullah dan anak-anak pondok di dalamnya. Tidak hanya saat menjabat sebagai Kapolres Bombana, ketika memangku jabatan Kapolda juga demikian.

“Terima kasih Pak Kapolda. Semoga kebaikan dan jiwa sosial yang dimiliki mendapat balasan yang setimpal dari Allah. Semoga Kapolda Sultra dimudahkan segala urusannya,” ungkap Ustadz Sulaiman usai menerima bantuan sembako dari Kapolda Sultra, Selasa (19/1/2020).

Penulis : Adhi

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU