Bulog Divre Sultra Tambah Gudang Beras di Kabupaten Bombana

279

 

 

Gudang Bulog di Kasipute, Bombana. Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Perum Bulog Divisi Regional Sulawesi Tenggara akan menambah gudang beras di Kabupaten Bombana ditahun 2012. Hal tersebut diungkapkan Kepala Divre Bulog Sulawesi Tenggara, Imran Abdullah. Ia mengatakan, penambahan gudang Bulog di Daerah Bombana merupakan satu keputusan untuk peningkatan potensi produksi beras yang sangat besar.

 

“Kami berharap jika petani memaksimalkan produksi mereka dengan berbagai stimulan dari pemerintah, maka setiap daerah memiliki potensi besar untuk meningkatkan memproduksi beras, sama hal nya di kabupaten Bombana” ungkapnya.

 

Iya menjelaskan jika saat ini untuk Bulog Drivre wilayah Sulawesi Tenggara sudah menyediakan tiga gudang berasyang tersedia di Kabupaten Bombana. Hal ini untuk memaksimalkan produksi beras di Bombana. Selain untuk menampung beras yang telah beli dari petani dan dari luar daerah Sultra, gudang tersebut akan mendekatkan pelayanan penyaluran raskin, karena daya tampung terhadap gudang yang ada di Kabupaten Bombana akan semakin besar.

 

“Jadi Sudah ada tiga gudang yang ada di Kabupaten Bombana, diantaranya gudang Kasipute, gudang Bambaeya dan gudang Kabaena,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Puluhan Anjal dan Gepeng Kembali Terjaring Razia Satpol PP Kendari
BACA JUGA:  Bertambah 1 Kasus Baru, Total Konfirmasi Positif Covid-19 di Sultra jadi 71 Kasus

 

Secara keseluruhan, Bulog Divre Sultra kini memiliki sepuluh gudang beras Bulog. Diantaranya,  gudang yang berada di Kabupaten Bombana, Erekeg Kabupaten Buton Utara, gudang Wanci di kabupaten Wakatobi,  gudang Benubenua di Kota Kendari, gudang Baubau, gudang Kolaka Kabupaten Kolaka,  Raha Kabupaten Muna dan gudang Unaaha Kabupaten Konawe.

 

“Jadi Jjika daya tampung gudang sudah besar, maka bisa melayani untuk penyaluran raskin di kabupaten tetangga seperti Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Konawe Selatan,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Sri Ariani

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU